Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 VS S7 Edge, Note 5

Jarak peluncuran Samsung Galaxy Note 7 memang terbilang memang tidak jauh dari perilisan smartphone flagship sebelumnya, yakni S7 Edge. Hp Samsung terbaru dari vendor smartphone terkemuka Korea tersebut memang telah hadir, dan siap untuk di beli.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7
Di nilai dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 yang di milikinya, banyak yang berpendapat kalu mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge, juga dari desain yang di usungnya. Di sini, mari kita lihat apakah benar 2 ponsel layar besar tersebut memang mirip. Dengan begitu untuk Anda yang berminat untuk beli Galaxy Note 7 bisa lebih bijak dalam menentukan.

Kesamaan Samsung Galaxy Note 7 VS Galaxy S7 Edge

1. Desain Layar Samsung Galaxy Note 7


Samsung Galaxy Note 7 memiliki desain yang di adaptasi dari Samsung Galaxy S7 Edge, terutama pada bagian layar melengkung Galaxy terbaru ini. Meskipun bernilai seni bagus, tapi kurang nyaman untuk digenggam (terasa agak sedikit licin).

Samsung Galaxy Note 7 juga Samsung Galaxy S7 Edge, keduanya mengandalkan layar Super AMOLED, yang sepertinya memang masih menjadi kebanggaan Samsung. Kedua flagship tersebut juga memiliki resolusi 1440 x 2560 px.

2. Prosessor dan GPU


Galaxy S7 Edge mengandalkan tenaga dari prosessor made in Samsung sendiri, yakni Samsung Exynos 8890. Prosessor Exynos 8890 merupakan saingan berat untuk Qualcomm Snapdragon 820. Kesuksesanya pada Galaxy S7 Edge, Samsung kembali membekali penerus Galaxy Note 5 terbaru dengan prosessor Exynos 8890 yakni Galaxy Note 7.

Kelebihan yang paling di sukai bagi para gamer dari Prosessor Exynos 8890 ini adalah mampunya menjalankan semua game 3D terbaru 2016 dengan lancar. Jadi Exynos 8890 memang pilihan tepat untuk Samsung Galaxy Note 7. Dan GPU Mali-T880 MP12 adalah kombinasinya Exynos 8890.

3. Sertifikat IP68


Sama seperti Samsung Galaxy S7 Edge, flagship Galaxy Note 7 pun punya sertifikat IP68. Jadi hp Samsung baru ini memiliki resistansi terhadap debu dan air. Jika Anda ingat Sony Xperia, hp Sony tersebut benar-benar tahan terhadap air juga debu.

4. Sistem Operasi

Dulu banyak orang hype saat Samsung mengeluarkan Galaxy S7 Edge, sebab ia menggunakan OS Android Marshmallow, yang merupakan OS Android terbaru. Tapi cukup disayangkan, sekarang OS Terbaru adalah Android Nougat dan Samsung Galaxy Note 7 masih menggendong Android Marshmallow.

5. RAM dengan Kapasitas 4GB


Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7
Dibandingkan dengan produk smartphone di awal perilisanya, Samsung Galaxy S7 Edge cukup diminati karenakan mengusung RAM yang besar. Ponsel ternama hanya menggunakan RAM sebesar 3GB.

Setiap orang pasti menginginkan kalau setiap smartphone terbaru bersepesifikasi lebih bagus dari generasi sebelumnya. Tapi pada Samsung Galaxy Note 7 tidak demikian, yakni RAM 4GB sama seperti Samsung Galaxy S7 Edge meskipin sudah tersedia RAM 6GB.

6. Kamera


Selain mengandalkan kamera belakang 12MP Samsung Galaxy Note 7 dengan kecepatan auto-focus luar biasa super, juga sama menggunakan OIS dan jenis LED flash yang sama dengan Galaxy S7 Edge.

Bukan hanya pada kamera belakang, tapi kamera depan Samsung Galaxy Note 7 sama persis dengan milik Samsung Galaxy S7 Edge, 5MP. Kemampuan kamera samsung ini sanggup membuat rekaman video 2160p dengan fps maksimal pada 30 fps.

7. Penyimpanan Eksternal


Ruang penyimanan internal Samsung Galaxy Note 7 vs Samsung Galaxy S7 Edge berbeda, 64 GB untuk Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy S7 Edge hanya 32GB. Tapi kedua hp samsung tersebut mampu mendukung microSD berkapasitas 256GB.

Yach,,Itu adalah ketuju persamaan yang ada pada Samsung Galaxy Note 7 VS Samsung Galaxy S7 Edge. Jadi jika Anda sedang pusing memilih salah satu dari kedua flagship Samsung tersebut, pastinya sekarang sudah memiliki pilihan.

Kelebihan Samsung Galaxy 7 vs Galaxy Note 5


  • Lebih nyaman dipegang
  • Bingkai logam Galaxy Note 7 lebih kecil 2 mm
  • Fitur layar tepi melengkung di kedua sisi
  • USB Tipe-C
  • Baterai 3,500 mAh
  • Resistensi S Pen (Bisa menulis didalam air)
  • Pena lebih pendek, sensitivitas tekanan yang lebih, penulisan lebih tepat serta akurat
  • Bisa menulis didalam air
  • Iris scanner
  • Vulkan supported games, Gaming lebih bagus ketimbang Galaxy Note 5.
  • Interface a lot cleaner, camera software
  • TouchWiz UI lebih bagus
  • Samsung Notes
  • Always On Display
  • S Pen bisa menerjemahkan teks, gambar, memperbesar layar membuat GIF


Kelebihan Samsung Galaxy 7 vs Galaxy Note 5
Samsung Galaxy 7 vs Galaxy Note 5
Dengan kata lain, perbedaan dari Samsung Galaxy 7 vs Galaxy Note 5 adalah scanner iris, resistensi debu serta tahan air, peningkatan fungsi S-Pen, daya baterai yang lebih besar serta sedikit perubahan desain. Hal tersebuit adalah kelebihan yang dimiliki Galaxy Note 7 sebagai Galaxy Note terbaru Samsung.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 VS S7 Edge, Note 5