Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Baca 5 Curcol ini Sebelum Beli Samsung Galaxy Note 7

Rumor smartphone yang paling banyak diperbincangkan kali ini adalah Samsung Galaxy Note 7. Mungkin pecinta gadget terobsesi dengan kesuksesan Samsung Galaxy S7 juga Galaxy S7 Edge yang lebih dulu hadir.

Bagi pecinta gadget mungkin sudah banyak mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy Note 7, sebab sudah dirilis di New York awal bulan ini. Tapi jika sudah pernah/masih memiliki Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge, apakah masih ingin membeli Note 7 nya?

Bagi Anda yang belum memiliki 2 smartphone pendahulunya dan yang banyak punya uang lebih, Untuk beli Samsung Galaxy Note 7 mungkin memang tak butuh pertimbangan yang detail. Tapi khusus bagi Anda dengan budget terbatas, Silahkan pertimbangkan 5 hal berikut ini.


5 Kekurangan Samsung Galaxy Note 7 Sebagai Smartphone Terbaru



1. Layar Samsung Galaxy Note yang biasa-biasa saja

1. Layar Samsung Galaxy Note yang biasa-biasa saja - Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7
Dengan Harga Samsung Galaxy Note 7 yang di atas 10 juta, pastinya kita harus mempertimbangkan segala kelebihan dan kekurangan smartphone tersebut. Yups! mungkin memang benar kalau Galaxy Note 7 adalah penerus hp Android terbaik di tahun ini. Tapi sayangnya layar hp galaxy baru ini biasa-biasa saja.

Hanya biasa karena layarnya tanpa dukungan teknologi ShatterShield, teknologi layar ponsel ini dimiliki Moto Z Force milik Motorola. Bagaimana jika tanpa sengaja ponsel harga 10 juta lebih tersebut jatuh. Jika Hp itu adalah Moto Z Force, pastinya layarnya akan tetap aman, sedang jika hp Samsung Galaxy Note 7, kemungkinan besar akan retak dan perlu merogoh kocek lagi dengan nominal jutaan rupiah. Kasus tersebut mungkin pernah dialami oleh pemilik Samsung Galaxy S7 Edge.

2. Android Marshmallow

2. Android Marshmallow - Samsung Galaxy Note 7
Android Marshmallow
Kenapa Samsung masih setia dengan Marshmallow, untuk ponsel baru Galaxy Note 7. Padahal kita semua tahu bahwa Google telah mengeluarkan Android 7 atau dikenal sebagai Android Nougat yang sudah mengusung banyak fitur terbaru. Fitur Android Nougat diantaranya adalah multi-window, perbaikan pada notifikasi, hingga pada peningkatan power management,dkk.

3. Ukuran Ponsel terlalu besar

3.  Ukuran Ponsel terlalu besar - Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7
Ya, meskipun tetap ada kesukaan yang berlawanan, yakni yang suka layar ukuran besar dan sebaliknnya. Jika pembaca merupakan salah satu yang tidak menyukai ponsel layar besar, maka hp baru Samsung Galaxy Note 7 memang bukan spesifikasi yang Anda cari.

Sebagai opsi, pertimbangkan untuk membeli Samsung Galaxy S7 flat, sebab spesifikasi yang dimiliki juga cukup mirip dengan Galaxy Note 7.

4. Punya Samsung Galaxy S7 Edge

4. Punya Samsung Galaxy S7 Edge - Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy S7 Edge
Pilihan melakukan upgrade ke Samsung Galaxy Note 7 bagi Anda yang sudah punya S7 Edge, merupakan opsi yang kurang bijak. Sebab Prosessor serta kamera Note 7 masih sama dengan milik Samsung Galaxy S7 Edge. Kemudian juga untuk ukuran RAM juga tetap berkapasitas 4GB.

5. Baterai tidak sebanding layar

5. Baterai tidak sebanding layar - Samsung Galaxy Note 7
Baterai ponsel
Daya tarik dari kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge adalah baterai ponsel yang berkapasitas 3,600 mAh. Kemudian setelah rumor generasi barunya akan segera muncul, pecinta gadget berharap bahwa Samsung Galaxy Note 7 mengusung daya baterai yang lebih berkapasitas besar sebab layarnya juga lebih besar dari Galaxy S7 Edge. Tapi sayangnya, Galaxy Note 7 yang memiliki ukuran layar 5.7” hanya diberi daya baterai berkapasitas 3,500 mAh. Jadi jika kita bandingkan dengan Galaxy S7 Edge, Note 7 berkapasitas lebih rendah sebesar 100 mAh.

Note:
Apa yang penulis utarakan diatas hanyalah sebuah pengamatan dari berbagai sumber mengenai ponsel baru Samsung Galaxy Note 7. Saya sama sekali bukan hasutan atau mencela produk tertentu. Setiap orang pastinya punya alasan tersendiri, kenapa membeli dan tidak nya suatu produk. Ok! Dan semoga bermanfaat!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Baca 5 Curcol ini Sebelum Beli Samsung Galaxy Note 7