Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Membuat Game Android Sederhana Sendiri

3 Software terbaik untuk membuat game sendiri di Hp mu


Game di ponsel Android saat ini sudah bikin space memory habis. Ya, iya karena hampir semua game yang kita suka, langsung di unduh, mulai dari yang sederhana hingga game yang paling bagus. Dengan banyaknya apps Android dan game yang keren 2, tentu di antara sobat ada yang penasaran dan ingin belajar membuat game sendiri.

Di sini Admin akan berbagi sedikit cara dan tutorial cara membuat game sederhana di hp Android mu. Melalui artikel ini Anda akan tahu seperti cara mudah membuat game sendiri, beserta beberapa tutorial pembuatan.

Memainkan game buatan sendiri pasti akan menjadi pengalaman baru yang berbeda, dan kamu juga bisa menguji ke kreatifan kamu. Selain untuk mengasah skill dalam dunia game, yang tidak hanya bisa memainkan saja, nantinya kamu juga bisa mencari penghasilan / sekedar pasif income dari game terbaik yang kamu buat sendiri.

Ok! Untuk lain lain kita sambung pada artikel yang berbeda, agar tidak terlalu banyak basa-basi nya :D . Cara membuat game sederhana di hp Android ini adalah mengunakan software, jadi pertama kita harus mengenali terlebih dahulu software untuk membuat game. Dan karena game yang akan kita buat adalah game sederhana, maka disini saya rekomendasikan software pembuat game bagi pemula, alias tanpa pengetahuan bahasa pemograman ataupun coding, etc.

1. Stencyl

1. Stencyl   Basis pembuat game ini sangatlah fleksibel, karena juga dapat diinstal di beberapa OS smartpone dan laptop, dengan kata lain game sederhana ini dapat dipakai dalam multidevice, dapat mainkan pada iOS | Android maupun yang lain.
Basis pembuat game ini sangatlah fleksibel, karena juga dapat diinstal di beberapa OS smartpone dan laptop, dengan kata lain game sederhana ini dapat dipakai dalam multidevice, dapat mainkan pada iOS | Android maupun yang lain.

Sarana eksport ke file swf hingga dapat digerakkan diatas browser situs, terbaik lewat Adobe Flash player maupun HTML 5 jadikan hasil kreasi game terbaik kita bakal dengan gampang dipublikasikan, dimainkan serta mungkin saja juga di pasarkan.

Bila tertarik untuk mengawalinya, Anda bisa belajar tutorial gratis step untuk step dari yang paling basic hingga yang advance di website resmi Stencyl yang diberi nama Stencylpedia, tepatnya di laman http :// www. stencyl. com

2. Game Maker

Seperti pembuat game pada poin satu, game sederhana yang paling bagus ini dapat dapat digerakkan lewat OS Windows atau Mac OS serta langkah memakainya juga cukup hanya drag & drop.
Seperti pembuat game pada poin satu, game sederhana yang paling bagus ini dapat dapat digerakkan lewat OS Windows atau Mac OS serta langkah memakainya juga cukup hanya drag & drop. Tetapi keunggulan dari game ini dapat di buat berbentuk 2D maupun 3D.

Awalannya game maker ini di kembangkan oleh Mark Overmars dengan memakai pemrograman Delphi serta sekarang ini basis itu di kembangkan dan dipopulerkan oleh perusahaan software YoYo Games.

Terkecuali sajian feature yang gampang dengan cara drag & drop, game ini dapat dapat di kembangkan selanjutnya ke game professional bila di idamkan.

Bhs pemrograman game maker yang di buat sendiri oleh YoYo Games yang bernama bhs GML (Game Maker Language) bakal memberi keleluasaan buat beberapa developer game profesional untuk meningkatkan game ciptaannya tanpa ada batas.

Segera saja bila tertarik meningkatkan game yang bagus ini, langsung saja ambil software pembuatan game nya di laman http :// www. yoyogames. com/gamemaker/studio/free, sedang official tutorialnya dapat diikuti disini https :// wiki. yoyogames. com/index. php/GameMaker

3. Game Salad

3. Game Salad   Game mesin ini awalannya banyak di kembangkan untuk bikin game di beberapa aplikasi Mac OS, terbaik iPhone, iPad serta sejenisnya.
Game mesin ini awalannya banyak di kembangkan untuk bikin game di beberapa aplikasi Mac OS, terbaik iPhone, iPad serta sejenisnya. Tetapi saat ini game ini dapat juga digerakkan di Windows untuk beberapa pengembang game Android terbaik.

Game Salad sediakan template basic yang dapat kita kembangkan, tetapi dapat pula bila kita mau buat serta merangkai sendiri dari scratch, jenis ini dapat juga dikerjakan dengan cukup gampang.

Bila Anda banyak bekerja juga sebagai penjual templete maupun aset game sederhana yang lain, basis ini mungkin saja bakal lebih pas dipakai. Pasar resmi apple yang bernama App Store dapat jadi media pemasaran hasil kreasi templete serta game yang anda buat sendiri serta pasar ini telah jadi pasar aplikasi on-line paling besar didunia.

Ketahui disini Inilah 30 Game Offline Android Terbaik 2017

Sama juga dengan sebagian bahasan pada awal mulanya, basis ini bisa disebutkan tak dibutuhkan kekuatan pemrograman dalam bikin game terbaik. Seluruhnya cukup drag & drop, serta cuma perlu penyusunan properti yang berbentuk arti yang sangatlah umum.

Rangkaian imajinasi mungkin saja telah dikira cukup untuk meningkatkan game pada basis ini. Software game mesin ini dapat diperoleh dengan cara gratis di official web-nya di http :// gamesalad. com serta tutorialnya dasarnya disini http :// cookbook. game salad. com/ tutorials

Dari rangkaian basis pembuat game yang cukup interaktif serta sangatlah user friendly itu, dunia kreativitas dalam kombinasi seni serta teknologi bakal sangatlah makin inklusif serta terbuka.

Dapat dipakai oleh siapa saja serta digunakan dalam bagian apa pun dengan ujung tombak yang bernama kreativitas. Selamat berekspresi dengan game.
Serta setelah itu anda dapat ikuti rancangan-rancangan pembuat game untuk anda yang masih tetap pemula (pemula) pada pembuatan game.

Jangan Lupa Gunakan Tablet Android Khusus Untuk Game Paling Bagus

3 software diatas adalah cara mudah bagi pemula yang ingin belajar membuat game sederhana sendiri. Bila sudah bisa membuat game yang paling bagus via 3 tool diatas, Anda masih bisa banyak belajar mengenai cara pembutan game, dengan mengenal software yang canggih lagi dan mempelajari bahasa program game. OK! Selamat Mencoba...

Note: Hilangkan spasi yang ada pada alamat laman website software untuk membuat game sederhana di atas.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Game Android Sederhana Sendiri