Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Memunculkan Kursor Yang Hilang Pada Windows 10


Untuk yang baru saja baru saja upgrade versi Windows 10 banyak yang merasa kehilangan kursor mouse. Cara memunculkan kursor yang hilang pada windows 10 asus menjadi tips paling dicari, meski ada beberapa merk laptop lain yang mengalami hal serupa.

Kursor yang hilang meanjadi masalah serius, terlebih bila sudah terbiasa menggunakan mouse. Bila kejadian ini secara tiba tiba dan Anda sebelumnya tidak melakukan apa apa, maka kemungkinan besar hilangnya kursor karena mouse rusak. Dan kemungkinan kedua karena sistem menonaktifkan mouse selama proses upgrade ke windows 10. Maka yang harus dilakukan adalah mengaktifkannya kembali agar kursor yang hilang bisa muncul lagi.

Ada beberapa cara memunculkan kursor yang hilang pada windows 10, 2 diantaranya seperti yang sudah penulis singung diatas. Dan beberapa cara lain ada di bawah ini, dan semoga salah satunya bisa membantu Anda untuk memperbaiki mouse Anda agar kursor bisa muncul lagi.
Baca juga mengenai Cara Mengatasi Keyboard Tidak Berfungsi

Cek Pengaturan Kursor / Pointer

Langkah pertama silahkan cek terlebih dahulu apakah setting pointer benar. Cara mengatasi kursor yang hilang pada setting ini, buka Control Panel, pilih Hardware and Sound. Kemudian di menu Device and Printer pastikan yang dipilih adalah Mouse.

Saat ada pop up baru, tekan tab Pointer Option kemudian hilangkan centang pada kotak Hide Pointer While Typing. Lalu tekan OK, dan semoga kursor yang hilang sudah mundul kembali. Jika belum masih ada cara lain di bawah ini, silahkan praktekan.

Update Driver Kursor / Install Ulang

Jika masih gagal dan step by step yang Anda ikuti benar semua, maka cara selanjutnya adalah dengan mengInstall Ulang Driver Kursor / Pointer.

Jika kamu sudah merasa benar dalam mengikuti step by step yang saya berikan namun masih gagal. Maka langkah terakhir dalam mengatasi kursor yang tidak muncul adalah dengan Install Ulang atau Update Driver kursor kamu.
Baca disini Cara Aman Reset Windows 10 di Laptop

Caranya silahkan download Driver Kursor / Pointer sesuai merk laptop Anda melalui alamat website berikut ini.



Cara Mengaktifkan mouse Pada Windows 10

  1. Buka Start
  2. Pilih Setting
  3. Lalu Device
  4. Tekan Mouse
Sampai disini perhatikan disebelah kanan layar, akan ada Setting untuk "Adjust Mouse & cursor size" dan "Additional mouse options". Adjust Mouse & cursor size adalah untuk mengatur ukuran kursor, dan Additional mouse options adalah setting yang Anda perlukan untuk mengaktifkan kembali mouse. Silahkan teakan pada menu pointer dan pilih windows default (system scheme), dan sesuaikan pengaturan lain yang diperlukan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memunculkan Kursor Yang Hilang Pada Windows 10