Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Penting! Fungsi Plus Efek Root Android

Pengertian root pada android


Root Android memang banyak di inginkan oleh hampir semua pengguna, sebab mereka ingin menghilangkan batas akses ke sistemnya. Tapi setiap tindakan pasti ada kelebihan dan kekurangan, atau resiko. Nah, khusus untuk Anda yang ingin melakukan rooting ponsel Android, atau yang sudah melakukanya tapi minim informasi tentang hal ini, berikut adalah plus minus Android yang telah ter-rooted.
Pengertian root pada android, apa itu root android, arti root pada hp android, efek root android, root android adalah, kerugian root android, fungsi rooting pada android, root benefits
Fungsi rooting pada android

Hm..setelah mengetahui kelebihannya melalui artikel ini, bisa di pastikan anda akan segera mencari Cara Root Tanpa PC Dengan Framaroot. Tapi sayangnya cara paling bayak yang berhasil harus mengunakan PC, meski ada beberapa aplikasi root tanpa pc yang tak kalah hebatnya. Tapi usaha Anda akan segera terbayar setelah melakukan root.

Contoh kelebihan Android yang telah dilakukan rooting adalah bisa menghapus aplikasi bawaan, kemudian juga bisa melakukan flash custom ROM dari pihak ke-3, bisa juga overclock CPU, dan pastinya masih banyak lagi yang bisa dilakukan untuk Android sobat. Pokonya Anda dapat melakukan banyak hal-hal keren, dan langsung saja berikut ini kelebihannya.

Penting: Rooting Android memang menyenangkan plus banyak kelebihan, tapi risiko dengan melakukan hal ini membuat garansi akan hangus. Jadi pertimbangkan lagi sekiranya Anda tidak siap menanggung resiko tersebut.


10 Efek root android

Membuang bloatware

Hp Android biasanya hadir dengan pre-loaded, juga beberapa Aplikasi bawaan yang hanya menganggu, sebab tidak akan pernah Anda gunakan. Aplikasi dalam hp seperti ini dikenal sebagai bloatware. Disisi lain juga terdapat cara mudah dan praktis untuk menonaktifkan, bahkan menghapusnya. Nama Apps tersebut adalah Gemini App Manager.

Instal custom ROM

Kita pasti tahu, Custom ROM adalah salah satu Aplikasi Android yang keren dengan kecepatan lebih ketimbang firmware bawaan. Tapi sayangnya syarat untuk install custom ROM, Android tersebut harus sudah di rooting. Sebab root bisa menghapus dan mengganti sistem operasi.

Kontrol Sixaxis Dan Bermain Game Terbaik

Cara memainkan game Android River Raid lebih seru jika memakai kontrol fisik. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menggunakan kontroler PlayStation Sixaxis pada hp Android yang sudah berhasil di root.

Overclock CPU

Arti Overclocking adalah membuat prosesor bisa berjalan dengan kecepatan lebih tinggi dari bawaannya. Dengan kata lain akan terjadi peningkatan kinerja pada hp Android yang sudah di root. Tapi untuk beberapa speak ponsek berpotensi stabilitas terggangu, dan resiko paling umum membuat CPU lebih cepat panas ketika mengoprasikan overdrive. Mengingat hal tersebut, sudah pastinya bila untuk menjalankan aplikasi overclocking membutuhkan akses root pada hp. Kemudian aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan tersebut adalah SetCPU. Tapi ingat, resiko tetap ditanggung penumpang lho ya?

Tersambung dengan Wi-Fi hotspot secara gratis

Nah,, ini point yang paling menyenangkan untuk banyak pengguna. Sebagian dari operator wireless masih tidak memungkinkan untuk pengguna agar bisa berbagi koneksi internet dengan bebas melalui ponsel canggih mereka. Agar mereka bisa memungut biaya bulanan pada pengguna melalui fitur tersebut. Dengan kecangihan teknologi Android saat ini, ponsel yang sudah di root bisa menyiasati sistem tersebut. Aplikasi untuk bisa melakukan pekerjaan ini salah satunya adalah Wireless Tether. Dan untuk jenis perangkat lainnya, misal tablet, atau laptop mampu terhubung dengan handset rooted via Wi-Fi dan Bluetooth dalam mengakses internet.

Bisa merekam video dari layar Ponsel

Yups,, benar banget, khususnya bagi gamers coc, kalian bisa merekam war atau aktivitas lainya di hp Android. Sebab cara termudah membuat video dengan hp adalah mengunakan aplikasi di play store, tapi langkah awal yang harus sobat lewati adalah root Android.

Backup segalanya

cara untuk Back up data di hp android adalah mengunakan Titanium Backup, dan perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga amat populer. Denagan melakukan back up, sobat akan menyimpan semua aplikasi yang diinstal, dan data lainnya, termasuk yang kamu simpan di microSD.

Menghapus advertisement

Salah satu Aplikasi yang juga populer yaitu AdFree. Fungsi aplikasi ini adalah untuk menghilangkan iklan. Cara kerja Aplikasi ini adalah menolak semua permintaan nama host. Dengan demikian otomatis akan menghilangkan iklan yang terakses.


Mengubah resolusi layar

Adakalanya pengguna perlu cara untuk mengubah resolusi layar pada Android, terkadang tujuanya untuk mengubah ukuran teks, maupun ikon, etc. Kecanggihan ini bisa didapat dari aplikasi LCD Resolution. Cara kerja Aplikasi ini adalah mengurangi serta meningkatkan sistem DPI, secara mudah, Apps tersebut akan mengecilakan teks, ikon, widget, etc.


Kerugian root android | Garansi Hangus

Yang terakhir ini, pastinya bukan keuntungan atau kelebihan root Android, biarpun itu adalah cara aman yang mengunakan PC. Garansi Android sobat tersebut akan terganti dengan senangnya bermain-main void software smartphone. Dan jika ada aplikasi root android, pastinya juga Ada unroot, Contoh adalah framaroot, yang keduanya sudah ada di dalamnya.

Tags: Pengertian root pada android, apa itu root android, arti root pada hp android, efek root android, root android adalah, kerugian root android, fungsi rooting pada android, root benefits
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penting! Fungsi Plus Efek Root Android