Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop

Salah satu solusi agar laptop bisa terhubung ke internet tanpa modem, adalah menghubungkannya dengan jaringan hp. Maka pada kesempatan kali ini Teknodeals akan berbagi 3 cara menyambungkan internet hp ke laptop. Melalui cara ini semoga hp Anda menjadi penyelamat ketika benar-benar membutuhkan sambungan internet.

Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop
Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop
Tapi yang perlu Anda ketahui dari cara menghubungkan jaringan hp ke laptop ini, kuota cepat habis. Sebab dengan menghubungkan perangkat lain melalui jaringan hp umumnya memang membutuhkan paket internet langganan tertentu, karena akan memakan kuota lebih besar dari hp. Jadi, meskipun cara menyambungkan internet hp ke laptop mungkin berhasil, mungkin laptop Anda tidak bisa tersambung ke Internet sekiranya kuota sedikit. Tapi jika Jika memang ingin menghubungkannya, berikut adalah cara yang bisa Anda ikuti.

Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop

Cara menghubungkan jaringan hp ke laptop melalui hotspot nirkabel atau USB


cara menyambungkan hp ke laptop dengan usb
Cara menyambungkan hp ke laptop dengan usb
Cara menghubungkan melalui USB merupakan pilihan tepat jika Anda hanya ingin menghubungkan satu perangkat dengan port USB ke HP. Tapi sekiranya ingin menghubungkan lebih dari satu perangkat, maka Anda memerlukan hotspot. Dan untuk cara ini memerlukan biaya tambahan sesuai tarif langganan internet. Mungkin tarif internet yang menawarkan unlimited menjadi opsi bijak.

Kelebihan dari cara menyambungkan internet hp ke laptop menggunakan USB adalah lebih aman ketimbang via cara menyambungkan wifi hotspot ke komputer. Sebab hotspot Anda aktif, siapa saja yang mengetahui kata sandi hotspot tersebut akan bisa terhubung ke internet melalui hotspot dan kuota yang Anda miliki. Terlebih jika kuota hanya terbatas, maka kuota Internet cepat habis. Begitu juga dengan cara menyambungkan wifi ke laptop.

Cara Tethering HP Ke Laptop

Cara menghubungkan hp android ke laptop dengan usb

cara menghubungkan hp android ke laptop
Cara menghubungkan hp android ke laptop
Cara selanjutnya adalah dengan melakukan tethering USB dari hp ke laptop. Pertama hubungkan hp ke laptop menggunakan kabel USB yang cocok.

Selanjutnya silahkan buka menu Settings, selanjutnya cari 'Wireless and Networks', dan pilih 'Tethering and Portable Hotspot'. Tapi mungkin juga Anda perlu mengklik 'More Settings' untuk menyelesaikan cara ini. Sebab sebagian sistem Android memang memiliki struktur yang berbeda, meskipun umumnya tetap memiliki langkah yang sama.

Centang 'USB Tethering'. Selanjutnya klik dan hp langsung mengirim data jaringan ke laptop yang terhubung. Kemudian Anda akan menemukan ikon jaringan biru di hp Anda pada bilah notifikasi.

Tapi cara menyambungkan internet hp ke laptop dengan USB Tethering ini, Anda memerlukan tetherxp.inf yang bisa diunduh di situs resmi Android jika menggunakan Windows XP. Pasang berkas ini sebelum Anda menghubungkan perangkat ke laptop.

Cara Membuat Hotspot Nirkabel.

Jika ingin menghubungkan lebih dari satu perangkat dengan hp, salah satu opsinya adalah dengan hotspot nirkabel.

  • Pertama buka menu Settings dan temukan Wireless and Networks dan pilih 'Tethering and Portable Hotspot'.
  • Selanjutnya beri tanda atau centang 'Portable Wi-Fi hotspot', atau mungkin juga 'Mobile Hotspot' lalu geser dan aktifkan.
  • Selanjutnya Hp Anda akan ada notofikasi bahwa paket internet langganan Anda memungkinkan untuk mengaktifkan hotspot nirkabel yang Anda buat. Tapi jika tidak mengizinkannya, ikuti petunjuk yang ada untuk mengaktifkan layanan tersebut di hp Anda agar cara menyambungkan internet hp ke laptop ini berhasil.
  • Jika hotspot hp sudah berhasil di aktifkan, Anda akan menemukan ikon jaringan nirkabel di bilah notifikasi hp Anda, yang berwarna biru.
  • Tekan Portable Wi-fi Hotspot Settings, dan silahkan isi nama dan keamanan jaringan nirkabel tersebut. Dan pastikan untuk mengamankan hp ke laptop Anda dalam rangkan menghindari pengguna yang tak Anda izinkan mengakses internet yang berpotensi menghabiskan kuota.


Cara Menghubungkan HP iOS Ke Laptop Dengan USB

Cara Menghubungkan HP iOS Ke Laptop Dengan USB
Cara Menghubungkan HP iOS Ke Laptop Dengan USB


  • Hidupkan Personal Hotspot di Hp iOS Anda melalui menu Settings
  • Buka Settings dan pilih Cellular kemudian ketuk Personal Hotspot. Anda harus mengikuti petunjuk yang ada jika tarif langganan Internet Anda tidak mengizinkan tethering
  • Selanjutnya hidupakan Personal Hotspot "On", dengan cara menggeser
  • Jika sudah, cara selanjutnya adalah memilih metode koneksi. Mungkin hanya bisa menghubungkan hp ke laptop melalui USB. Tapi jika menginginkan untuk menghubungkan perangkat via Wi-Fi dan Bluetooth, Anda hanya perlu menekan 'Turn on Wi-Fi and Bluetooth'.


Jika semua langkah diatas berhasil, maka Anda sudah bia menghubungkan hp ke laptop. Jika yang Anda inginkan adalah cara menyambungkan wifi ke laptop, nama jaringan hp ke laptop adalah ''s iPhone', kemudian untuk kata sandi ada pada menu Personal Hotspot, dan bisa juga kata sandi tersebut di ganti.


Cara Menghubungkan HP Windows Phone Ke Laptop Dengan USB

Cara Menghubungkan HP Windows Phone Ke Laptop Dengan USB
Cara Menghubungkan HP Windows Phone Ke Laptop Dengan USB
Untuk cara menyambungkan internet hp ke laptop ini Anda perlu mengatur pembagian jaringan nirkabel. Dan untuk type Windows Phone 8 saat ini tidak mendukung sambungan via USB, jadi yang Anda butuhkan adalah cara menyambungkan wifi ke laptop dengan membuat hotspot nirkabel.

Cara pertama adalah dengan membuka daftar aplikasi dan buka Settings. Jika sudah, langsung masuk ke menu Internet Sharing.

  • Selanjutnya silahkan geser tombol Sharing ke posisi Open dan Ketuk 'Setup'.
  • Kemudian langsung masukkan nama jaringan pada kotak 'Broadcast name'. Dan apa yang Anda ini tersebut akan tampil pada daftar jaringan yang tersedia saat Anda menyambungkan internet hp ke laptop.
  • Selanjutnya ketuk opsi keamanan jaringan. Dan gunakan kata sandi WPA2 untuk melindungi jaringan nirkabel dari pengguna tidak diinginkan.
  • Kemudian Anda akan menemukan ikon Internet Sharing, berarti cara menyambungkan internet hp ke laptop tersebut berhasil dan jaringan internet sudah aktif. Dan Anda hanya tinggal menghubungkan perangkat, temukan nama jaringan yang Anda buat tadi, dan masukkan kata sandinya.

OK! Saatnya Anda Terhubung ke Internet untuk browing, belanja, bekerja etc. Demikian cara menyambungkan internet hp ke laptop, semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop