Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Menyambungkan Wifi Ke Laptop

Wi-Fi Tethering merupakan salah satu Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop, dan disini ponsel berfungsi sebagai personal wi-fi hotspot. Dengan demikian paket data internet bisa kira bagi ke perangkat lain, dalam contoh ini adalah laptop.

mungkin saat berkunjung ke suatu tempat Anda tidak mendapatkan jaringan wifi gratis, padahal ingin melakukan suatu pekerjaan di laptop yang harus tersambung dengan internet. Maka cara menyambungkan wifi ke laptop menjadi salah satu opsi yang bisa Anda pilih, karena hp Anda bisa berbagi koneksi internet.

Cara menyambungkan wifi ke laptop

wi-fi hotspot
wi-fi hotspot
Tethering merupakan salah satu contoh fitur canggih yang ditawarkan HP terbaru saat ini. Dengan Tethering ini memungkinkan smartphone Anda berbagi koneksi internet dengan perangkat lain, bisa tablet, smart TV dan laptop.

Umumnya kita hanya berinternetan menggunakan hp, karena selain sebagai alat komunikasi, mengakses Medsos, perangkat ini mungkin memang tak pernah lepas dari tangan. Dan jika di perlukan, paket data internet hp tersebut bisa juga untuk laptop. Cara menyambungkan wifi ke laptop adalah Smartphone tersebut difungsikan sebagai modem atau hotspot untuk perangkat yang lain atau istilah kerennya, portabel hotspot.

Cara menyambungkan Wi-Fi Tethering ke Laptop

Cara Menyambungkan Wifi Ke Laptop
Cara Menyambungkan Wifi Ke Laptop

Sebekum Anda mengaktifkan fitur wifi Tethering pastikan hp Anda memiliki paket data yang memadai, sebelum dijadikan sebagai portabel wi-fi hotspot.


  • Buka dan masuk ke Setting
  • Pada menu Wireless and Networks pilih Tethering. Untuk beberapa hp, Anda harus klik more.. terlebih dahulu untuk langkah ini.
  • Kemudian ketuk atau Klik Wi-Fi hotspot untuk mencentangnya, Untuk beberapa jenis hp Android nama menunya adalah Portable Wi-Fi hotspot.


Jika berhasil maka akan muncul Wi-fi hotspot di pojok atas kiri, dan hp Anda sekarang sudah bisa berfungsi sebagai wi-fi hotspot ke laptop. Cara menyambungkan wifi ke laptop, Anda hanya perlu mencari jaringan yang di buat tadi, setelah terdeteksi tinggal klik connect.
Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop
Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop

Untuk keamanan silahkan setup Wi-Fi hotspot di HP anda terlebih dahulu. Tujuanya adalah untuk menghindari orang lain menggunaan paket data internet. Jadi sebelum Anda mempraktekan cara menyambungkan wifi ke laptop ini, buat sedikit setting dengan memberikan nama hotspot dan password.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menyambungkan Wifi Ke Laptop