Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Ketahui Bahaya Menggunakan WIFI Gratisan

Kekurangan Pakai WIFI Gratisan


Dunia Android – Para pengguna android seringkali mengalami masalah kehabisan kuota paket data. Untuk itu kebanyakan pengguna android sering melakukan ekspedisi untuk mencari hotspot wifi gratisan. Beberapa cara untuk mendapatkan hotspot wifi gratisan ialah dengan mengunjungi tempat yang menyediakan free wifi atau meminta hotspot kepada teman yang memiliki paket kuota banyak.

Asat punya usut, ternyata Wifi gratisan tak senikmat yang kita bayangkan. Wifi gratisan justru merupakan jalan bagi penjahat cyber untuk mengumpulkan informasi penting yang kita miliki. Selain itu masih banyak lagi bahaya dari wifi gratisan yang siap menghantui para pengguna android. Penasaran seperti apa bahaya dari wifi gratisan?

Berikut bahaya yang sering mengintai pecinta wifi gratisan.

Bahaya Menggunakan Wifi Gratisan

Bahaya Menggunakan Wifi Gratisan


Data Pribadi Rentang Dicuri Penjahat Cyber

Saat ini banyak sekali penjahat cyber yang melakukan aksi stealing data dengan memanfaatkan layanan wifi gratisan. Para penjahat cyber tersebut akan mencuri data penting Anda seperti foto pribadi, catatan rekening bank, hingga file penting yang tersimpan dalam smartphone android Anda. Untuk itu ada baiknya Anda melakukan scanning jaringan wifi terbuka dengan menggunakan aplikasi antivirus termutakhir.

Serangan Virus

Saat ini virus bukan hanya menyebar melalui flashdisk dan media online saja. Akan tetapi saat ini virus juga bisa menyebar melalui jaringan wifi terbuka alias wifi gratisan. Ketika pengguna android melakukan kontak dengan wifi, maka virus tersebut akan bisa masuk ke sistem android melalui celah jaringan wifi terbuka tadi. Untuk itu ada baiknya bagi Anda untuk memasang aplikasi antivirus tambahan yang bisa melakukan scanning jaringan.

Sering Muncul Iklan

Kebanyakan wifi gratisan selalu memunculkan banyak iklan yang bisa mengganggu aktiftas browsing yang kita lakukan. Sayangnya iklan tersebut tidak akan mengganggu pengguna ketika mereka suah memasang aplikasi adblock plus yang bisa menghilangkan iklan mengganggu.

Itulah 3 bahaya wifi gratisan yang jarang diketahui banyak orang. Setelah mengetahui hal tersebut ada baiknya Anda segera menghilangkan kebiasaan menggunakan wifi gratisan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketahui Bahaya Menggunakan WIFI Gratisan