Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10


Lambat laun cara mengatasi windows update error pada windows 10 akan semakin banyak diperbincangkan. Bagi pengguna Windows 10 pastinya sudah tahu bahwa Microsoft rutin memaksa kita untuk update Windows 10. Hal ini sebenarnya untuk kebaikan kita juga, terutama demi meningkatkan sistem keamanan jaringan internet, dan hal lainnya adalah untuk penyempurnaan dalam perbaikan bug serta perubahan UI agar semakin mudah kita gunakan (user-friendly).

Karena beberapa alasan diatas maka penting bagi kita melakukan update pada windows 10. Sayangnya sebagian dari kita terkadang harus mengatasi windows update error, yang membuat kita kesal dan kuota jadi terbuang sia-sia. Di artikel ini penulis akan berbagi tips cara mengatasi windows update error pada windows 10 yang bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah.

Cara mengatasi windows update error pada windows 10 ada 3, yang diantaranya adalah:

  1. Menggunakan troubleshooter
  2. Membersihkan cache Windows Update 
  3. Update manual Windows 10

Namun dari ketiga cara diatas penulis hanya akan berbagi cara mengatasi windows update error pada windows 10 menggunakan update manual. Karena untuk cara yang ketiga ini terbilang cukup mudah bagi siapa saja dan sudah banyak terbukti bisa mengatasinya.
Atau ketahui juga disini tentang Cara Aman Reset Windows 10 di Laptop dan cara menghilangkan notifikasi update Windows 10

Update Manual Untuk Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10


Microsoft pada dasarnya telah menyematkan update manual yang bisa kita akses melalui menu settings untuk mengatasi masalah ini. Karena update di Windows 10 sifatnya otomatis, tapi bisa juga Anda rubah melalui menu Setting. Bagi user yang menggunakan internet berbasis kuota sebaiknya "metered network" di aktifkan agar update yang penting tetap dilanjutkan saat terjadi error, dan tidak perlu mengulang lagi dari awal.

Ok, sampai disini saja penjelasannya, dan berikut ini adalah panduan manual update di Windows 10. Cara mengatasi windows update error pada windows 10 bisa Anda praktekan saat proses update tidak bisa di ulang (retry). Proses update manual bisa Anda lakukan di https://www.catalog.update.microsoft.com/Home.aspx

Pertama silahkan buka Windows Catalog, Anda tinggal mengetikkan (kode) bagian update yang error saja pada search box. Diatas tadi ada contoh gambar update error pada Windows 10 Version 1607 untuk X 64 based Systems dengan kode KB3213986. Jadi yang perlu dilakukan cukup ketik nomor seri atau kode dibagian belakang pada search box.

Setelah langkah demi langkah Anda lakukan dengan benar, sekarang saatnya klik link download. Lakukan sesuai perintah dan tunggu sampai selesai, mulai dari download dan saat melakukan installnya. Cara mengatasi windows update error pada windows 10 manual ini terbilang lebih efisien dibanding yang otomatis. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat buat Anda, dan orang-orang disekitar Anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10