Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Mengatasi No Internet Access Pada Windows 10

No Internet Access Pada Windows 10

Lagi lagi tentang Windows 10, dan kali ini mari kita ulas lebih lanjut mengenai bagaimana cara mengatasi no internet access pada windows 10. Permasalah pada windows umumnya dihadapi oleh mereka yang baru upgrade, dari seri sebelumnya, atau juga baru pertamakali menggunakannya di rumah (lokasi baru).

Sebelum mengulas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa windows 10 boros kuota dan secara berkala bahkan rutin, user perlu melakukan update. Jadi Anda jangan kaget bila mengalami sesuatu pada laptop Anda karena 2 hal tersebut. Salah satunya kejadian paling umum seperti, tidak tersambungnya jaringan internet ke laptop. Kemudian melalui hp Anda mencari tips cara mengatasi no internet access pada windows 10. Dari hasil evaluasi dan pengalaman pribadi, ini karena kuota habis, tidak ada jaringan, atau bertepatan dengan operator yang lagi error, perangkat wifi atau hp dan sejenisnya yang Anda gunakan tidak berfungsi dengan baik, dan setting di laptop salah.

Cara Mengatasi No Internet Access Pada Windows 10


Kuota Internet Habis


Yups, cara mengatasi no internet access pada windows 10 yang pertama adalah dengan mengisi kuota atau ganti paketan. Jika anda baru pertama kali membuka windows 10, mengunakan wifi hp perlu di ketahui OS microsoft ini banyak memakan kuota internet. Misal kuota Anda tingal sekian kb, mungkin membuka internet melalui hp akan tersambung, tapi tidak mampu jika dilaptop.

Kasus lain mungkin dikarenakan paketan yang tidak memadai. Contoh Anda biasa membeli harga paketan yang murah untuk berlangganan melalui internet di Hp, bila digunakan untuk menyambungkan jaringan internet di laptop maka tidak memadai. Jadi untuk mengatasi no internet access pada windows 10 perlu meningkatkan paketan agar kecepatan dan kuotanya memadai.

Baca disini untuk mengetahui Cara Mempercepat Koneksi Internet Di PC Windows

Tidak ada Jaringan


Jaringan internet di hp mungkin full, tapi belum tentu bisa Anda gunakan untuk membuka windows 10 di laptop. Hal ini pernah terjadi pada saya saat baru pertama kali membeli komputer, semua paketan GSM (bahkan modem) saya coba mulai dari harga yang murah hinga yang mahal dan gagal semua, padahal menurut saya ada jaringan karena signal jaringan di hp full dan aman jaya untuk berselancar. Tapi masalah "no internet access" justru terselesaikan dengan paketan smartfreen.

Perangkat Rusak


Evaluasi dengan apa anda menghubungkan internet, bisa jadi modem, wifi router, atau hp Anda tidak berfungsi dengan baik untuk menyalurkan jaringan internet. Jadi ketahui dengan pasti ciri-ciri perangkat penghubung yang digunakan tidak rusak.

Jaringan dari operator Error


Hal ini mungkin terjadi bila Anda berada ditempat tersebut untuk pertama kali. Misal waktu dijalan masih bisa terhubung, tapi tepat saat Anda sampai tujuan atau ketika ingin menggunakannya pas operator sedang mengalami gangguan.

Setting Network salah


Untuk kasus ini sebenarnya sangat kecil kemungkinannya tanpa ada sebab sebelumnya, kecuali mungkin Anda atau orang lain pernah merubahnya. Tapi misal perangkat yang digunakan adalah hp, mungkin memang ada pengaturan yang tidak tepat atau Anda salah melakukannya.

Sampai disini cara mengatasi no internet access pada windows 10, semoga salah satu ulasan diatas bisa menyelesaikan permasalah Anda agar bisa teraccess lagi. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senag dunia maya Anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi No Internet Access Pada Windows 10