Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di PC Windows

Cara Mempercepat Koneksi Internet - Memang benar kalau menggunakan jaringan 4G bisa membuat internet PC lebih cepat. Tapi terkadang banyak penyebab yang menyebabkan kinerjanya lemot dan lelet. Nah, untuk kamu yang sedang mencari Tutorial cara mempercepat koneksi internet Laptop atau PC.


Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan cmd Terbaru Di Windows

1. Tekan Tombol 'Windows + R'
2. Isi dengan 'gpedit.msc'
cara mempercepat koneksi internet cmd
cara membuka cmd

3. Buka 'Computer Configuration', kemudian 'Administrative Templates', selanjutnya 'Network', buka 'QOS Packet Scheduler' dan tekan Double click 'Limit reservable bandwidth.'
cara mempercepat koneksi internet windows 7
Cara mempercepat koneksi internet windows 7

4. Selanjutnya akan berada jendela baru 'Limit reservable bandwidth' (lihat gambar). Pilih 'Enabled' dan isi/ganti 'Bandwidth limit (%)': '0' (kosong), jika sudah maka tekan 'Apply', tunggu hingga respon selesai dan kemudian tekan 'Ok'.
cara mempercepat koneksi internet dengan cmd terbaru
Cara mempercepat koneksi internet dengan cmd terbaru

Selesai, diatas adalah Cara Mempercepat Koneksi Internet Di PC yang pertama. Dengan tujuan untuk mengatasi pembatasan bandwidth di laptop dan PC. Silahkan restart terlebih dahulu agar pengaturan tadi sempurna dan bandingkan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet WIFI Dengan cmd, Mengubah Setting-an Registry Editor Windows

1. Tekan Tombol 'Windows + R'
2. Isi dengan 'Regedit'
3. Mungkin akan muncul notifikasi 'User Account Control' jika iya tekan yes. Atau kemungkinan Laptop Anda malah akan akan mati/restart sendiri. Jika mati mungkin Cara Mempercepat Koneksi Internet Di PC ini tidak cocok untuk kamu praktekan.
4. Jika berhasil, kemudian akan muncul Tab 'Registry Editor', kemudian buka 'HKEY_LOCAL_MACHINE', lalu 'SYSTEM', lalu 'CurrentControlSet', 'Services', lalu 'Tcpip' dan 'ServiceProvider'.
5. OK! Selanjutnya silahkan anda ganti 'DnsPriority', 'HostsPriority', 'LocalPriority' dan 'NetbtPriority', caranya dengan tekan Double click. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah.

Mungkin cara mempercepat jaringan wifi dengan cmd yang kedua ini sedikit rumit, akan tetapi akan sebanding lurus dengan kecepatan internet di PC kamu.

Baca juga:
Cara Menyambungkan Internet HP Ke Laptop

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Pada Windows 7

Cara selanjutnya adalah untuk kamu pegguna jaringan internet LAN. Dan cara meningkatkan kecepatan internet wifi laptop adalah dengan mengubah konfigurasinya untuk menambah kecepatan koneksi internet.

1. Buka 'Open Network and Sharing Center' dengan cara klik gambar signal (jika tidak terhubung internet) dan Gambar PC (jika terhubung internet), yang ada di kanan bawah. Atau bisa melalui Control panel, klik 'Network and Internetlaptop, dan akan ketemu laptopOpen Network and Sharing Center'.
cara mempercepat jaringan wifi dengan cmd
Cara mempercepat jaringan wifi dengan cmd

2. Klik 'Change adapter settings' maka akan muncul 'local Area Connection'. Pilih yang kamu gunakan, kemudian klik kanan pilih 'Properties'.
cara mempercepat koneksi wifi hotspot
Cara mempercepat koneksi wifi hotspot

3. Pilih 'Configure'.

4. (4.1) Pilih 'Advanced', (4.2) 'Speed & Duplek', (4.3) Value: pilih '100 Mbps Half Duplex', (4.4) klik tombol 'OK'.
cara mempercepat koneksi wifi pada laptop
Cara mempercepat koneksi wifi pada laptop

5. Yups! Selesai, silahkan restart dan bandingkan dengan konfigurasi sebelumnya.

Sebelum merestart pastikan semua tab windows yang kamu buka tadi telah ditutup. Cara mempercepat koneksi wifi pada laptop ini juga tergantung dengan paket internet kamu, tapi setidaknya akan ada perbedaan dibanding sebelum dirubah.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem

Cara meningkatkan kecepatan internet windows lainya bisa juga dengan merubah Setting Port Modem, tapi untuk langkah ini mungkin sangat tidak pas bila juga saya jabarkan disini, sebab saat ini saya mengunakan Wifi, atau juga tethering melalui hp. Tapi jika penasaran, berikut sedikit caranya:

1. Tancap modem di PC maupun laptop
2. Buka perintah 'cmd' dan isikan 'Device Manager'

3. Klik double click pada 'Ports (COM & LPT)', kemudian klik nama modem mu, biasanya ada dipaling bawah.

4. Setelah itu akan muncul jendela baru, dan silahkan buka 'Port Settings'. Ganti 'Flow control' dengan 'Hardware', dan jangan lupa pada bagian 'Bits per second' scrool dan pilihpilihan yang paling bawah, kemudian, Ok.

Tips cara mengatasi internet lemot

Tips terakhir adalah pilih provider Andal dengan sedikit pelanggan dan paket internet yang sesuai kebutuhan. Ok! itu lah beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet Di PC Windows yang bisa saya sharing disini. Mungkin jika diantara kamu ada yang punya cara lebih jitu bisa di share di kolom komentar, atau bagikan artikel ini kepada teman yang membutuhkan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mempercepat Koneksi Internet Di PC Windows