Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru Lenovo Ideapad Y900

Selain smartphone, saat ini laptop juga mengalami persaingan sengit. Dan di tengah keramaian persaingan tersebut juga makin banyak laptop gaming, seperti ulai Asus dengan RoG, kemudian MSI dengan laptop Dragon Gaming, Laptop gaming Acer Predator, dan di artikel ini akan mengulas hingga Lenovo dengan Ideapad Y900 yang merupakan laptop khusus gaming.

Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru Lenovo Ideapad Y900
Laptop Gaming Terbaru Lenovo Ideapad Y900
Yups, laptop Lenovo beberapa bulan memamerkan laptop gaming terbaru yang cukup menarik untuk bermain game. Bagian paling menarik dari Lenovo Ideapad Y900 ini adalah desainnya yang stylish dengan keyboard mechanical. Dan selain 2 hal tersebut juga memiliki spesifikasi canggih sebagai laptop gaming.
Baca juga: Tips Pertama Kali Membeli Laptop Yang Baik Untuk Pemula

Laptop Gaming Lenovo Ideapad Y900


Desain ‘Y’

Laptop Gaming Lenovo Ideapad Y900 memang tidak memiliki desain seperti layaknya laptop gaming. Dengan berbahan aluminium, terdapat logo ‘Y’ di bagian belakang monitornya dan akan menyala ketika laptop gaming tersebut menyala.

Kemudian untuk kesan sporty di dapat dari ventilasi udara panas pada kiri belakang serta kanan belakang laptop. Sedang Port yang lengkap disematkan dibagian kiri dan kanan. Lenovo Ideapad Y900 memiliki ukuran 16.7 x 12.4 x 1.4 inch, dan berat bersih 4.4kg. Jika kita bandingkan dengan ASUS RoG G752 bobotnya hanya sekitar 3.9kg.

Layar Y900

Dengan dukungan teknologi anti-glare yang beresolusi 1080 x 1920 pixel, Lenovo Y900 mangandalkan layar 17.3 inch. Sebagai laptop khusus gaming, Lenovo Ideapad Y900 didukung fitur G-Sync dari Nvidia agar frame rate saat bermain game bisa jauh lebih stabil. Jika saat bermain game mengalami low frame rate, serigkali membuat gambar mengalami tearing.

Audio Gaming Lenovo Y900

Laptop khusus gaming yang bagus adalah yangg bisa memberikan pengalaman audio kepada seorang gamer, seolah-olah berada di dunia game yang dimainkan tersebut. Berkat dukungan speaker JBL, suara yang dihasilkan Lenovo Y900 sangup memberi pengalaman bermain game yang menyenangkan, sebab juga di dukung dengan Aplikasi Dolby audio.

RAM, Prosessor Plus Kartu Grafis

Lenovo Ideapad Y900 merupakan Laptop gaming terbaru high end. Untuk spesifikasi prosessor Lenovo Y900, chipset yang digunakan dari Intel generasi keenam yakni Core i7 6820HK. Jadi jangan di ragukan untuk urusan performa bermain game terbaru. Yang perlu di ketahui bahwa Core i7 6820HK jauh lebih baik ketimbang Core i7 6700HQ yang umunnya digunakan pada laptop gaming terbaru kelas high end saat ini.

Untuk dukungan performa Lenovo Y900 juga di dukung dengan RAM DDR4 berkapasitas 16GB. Tapi amat disayangkan untuk hal kartu grafis. Sebab Lenovo Y900 mengandalkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M, dan saat ini posisi GTX 980M sudah tergeser dari kartu grafis mobile terbaik. Dengan kata lain laptop khusus gaming Lenovo Y900 tidak mendukung konsep gaming Virtual Reality.


Keyboard Plus Touchpad

Para Gamers banyak yang menginginkan keyboard utamanya menggunakan mechanical keyboard. Tapi cukup sulit menemukan bunyi clicky layaknya mechanical keyboard. Dan jika diantara pembaca adalah penggemar mechanical keyboard dengan switch, blue switch. Laptop Lenovo terbaru khusus gaming Y900 Anda akan menemukan clicky dan tactile pada keyboard Lenovo Y900 tersebut sangat persis layaknya mechanical keyboard blue switch.

Sedang untuk masalah touchpad Lenovo Y900, mungkin cukup besar, dan para gamer pun jarang menggunakan touchpad. Sebab mereka lebih menyukai mouse gaming dari pada touchpad.

Harga Laptop Gaming Lenovo Y900


Laptop Lenovo Y900 ditujukan untuk para gamer yang ingin memainkan game favoritnya menggunakan laptop khusus. Memang Lenovo Y900 merupakan laptop khusus gaming kelas high end.

Tapi jika kita mempertimbangkan harga Laptop Lenovo Y900 yang dibanderol 31 jutaan, menurut Teknodelas kurang setuju untuk membelinya. sebab uang 31 juta, sudah cukup untuk membeli laptop berkartu grafis pascal yang bisa mendukung gaming Virtual Reality.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru Lenovo Ideapad Y900