Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

MSI H97 PC Mate Motherboard Murah Untuk PC Gaming

Motherboard gaming murah 2016 - Jika Anda merupakan salah satu pemerhati teknologi komputer, mungkin setuju jika prosesor Haswell saat ini sudah ketinggalan zaman. Tapi memang benar, sebab Intel sudah merilis prosesor terbaru yang merupakan generasi arsitektur.

Ketimbang Haswell Prosesor Intel baru ini lebih memiliki performa yang bagus. Meskipun demikian di toko-toko asesoris komputer, model prosesor Haswell tetap di andalkan oleh pemilik toko, sebab memang laris dan masih banyak dicari.

Motherboard MSI H97 PC Mate
Motherboard MSI H97 PC Mate


MSI sebagai salah satu produsen motherboard dan produknya paling banyak dicari pemilik PC gaming. MSI sendiri sebenarnya punya banyak model motherboard, tapi jika bukan motherboard khusus gaming apa bagus untuk di pasang pada platform PC gaming. Nah untuk itu Penulis akan mengulas tentang motherboard MSI H97 PC Mate. Baca juga: MSI GS40 6QE Phantom Laptop Gaming Terbaik Yang Tipis

Desain


motherboard khusus gaming
Motherboard khusus gaming
Memang benar kalau MSI H97 PC MATE bukan dirancang khusus untuk bermain game, melainkan komputasi general. Jadi dari segi desain memang tidak ada ciri khusus sebagai motherboard khusus gaming.

Motherboard Murah MSI H97 PC MATE tampil dengan desain sederhana, PCB berwarna hitam serta variasi warna untuk komponennya. Desain heatsink pun tidak seperti motherboard gaming, melainkan heatsink chip northbridge dan southbridge yang memiliki variasi warna.

MSI H97 PC MATE mengandalkan form factor ATX, bukan form factor micro-ATX atau mini ITX yang umumnya lebih mendukung dimensi kecil. Tapi kelebihan adalah ukuran papan yang lebih luas, maka untuk penyebaran panas lebih baik ketimbang form factor micro-ATX.

Keuntungan lainya adalah mampu mengakomodasi lebih banyak expansion slot. Mampu mengakomodasi kartu grafis ukuran full size dengan lebih baik juga karena ukuran papan yang lebih besar.

Prosesor & Memori Motherboard MSI H97 PC MATE

Prosesor & Memori Motherboard MSI H97 PC MATE
MSI H97 PC MATE

Motherboard murah ini dirancang sebagai akomodasi prosesor Intel dan packaging LGA1150, yang merupakan jajaran prosesor Intel Haswell. Haswell ternyata masih banyak diminati, biarpun saat ini intel sudah merilis Skylake. Soket tersebut cocok untuk prosesor Intel Core i3, i5 serta i7 generasi 4 & 5, termasuk untuk Celeron dan beberapa model Intel Pentium.

Motherboard MSI ini memiliki empat slot memori yang masing-masing dapat diisi dengan modul memori DDR3-1600 yang mendukung kapasitas memori maksimal hingga 32 GB dengan konfigurasi dual-channel meskipun MSI H97 PC MATE bukan merupakan Motherboard untuk gaming.

Jadi lkarena MSI memberikan ruang pengembangan dan upgrade yang sangat luas pada motherboard ini, berarti MSI H97 PC MATE mampu di jadikan sebagai motherboard untuk gaming.

Harga Motherboard MSI H97 PC Mate yang Cocok untuk PC Gaming


Kesimpulan dari sedikit ulasan diatas adalah MSI H97 PC Mate merupakan motherboard berspesifikasi general namun memiliki fitur yang mantap dan performa yang solid. Jadi bagi para peminat PC gaming yang memiliki budget terbatas, meskipun tidak dirancang khusus sebagai motherboard gaming, motherboard MSI H97 PC Mate layak untuk komputer gaming.

Harga motherboard gaming murah ini bisa Anda beli dikisaran 1.450.000 - 1.600.000 rupiah.g.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MSI H97 PC Mate Motherboard Murah Untuk PC Gaming