Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Acer Revo RL85 - Komputer Kecil Mudah Dibawa Kemanapun

Komputer Kecil - Di era digital seperti sekarang ini komputer sudah menjadi bagian terpenting dalam pekerjaan hingga penunjang aktivitas sehari-hari. Berkat evolusi teknologi yang tiada henti, sekarang ukuran komputer pribadi ada yang berukuran sangat kecil, istilah populernya adalah pocket PC. Seperti halnya desktop yang sudah tergantikan oleh laptop, Dan untuk laptop sendri kini memiliki banyak kategori juga berbagai ukuran, ada notebook, netbook, dkk.

Acer Revo RL85 - Komputer Kecil Mudah Dibawa Kemanapun
Acer Revo RL85 - Komputer Kecil Mudah Dibawa Kemanapun
Dari berkembangnya perangkat mobile mampu mengubah penggambaran kita tentang teknologi digital. Sebagian dari kita sebagai generasi mobile sangat membutuhkan komputer pribadi untuk menyelesaikan tugas dan dan membutuhkan sebuah komputer yang bisa melakukan pemrosesan kerja yang mumpuni. Komputer kecil adalah pilihan ideal bagi yang menginginkan perangkat komputer pribadi. Berikut ada 6 komputer mini yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Acer Revo RL85 - Contoh Komputer Pribadi Ukuran Kecil

Sejak beberapa dekade persaingan dari produsen PC mini alias komputer kecil semakin panjang. Sebelumnya Apple mengenalkan Mac Mini, yang selang beberapa waktu di ikuti oleh Pavilion Mini dari HP, kemudian Dell mini berupa Alienware Alpha.
Spesifikasi Acer Revo RL85
Spesifikasi Acer Revo RL85

Tak cukup di situ, sebab Acer pun juga ingin ikut meramaikan pasar komputer kecil yang ringkas dan praktis, dengan produk Revo One. Acer Revo RL85 saat ini adalah pc mini terbaru. Jika penasaran dengan, performa, kelengkapan dan spesifikasi komputer pribadi tersebut, berikut ulasanya.

Desain Acer Revo RL85

Penampilan unit komputer kecil Acer Revo RL85 adalah kotak polos berwarna putih tanpa adanya patahan di permukaan maupun sudutnya. Tapi jika di banding Pavilion Mini dan Mac Mini, PC Mini ini lebih berkesan minimalis, praktis, dan modern berkat tekstur glossy yang mengilap.

Slot SD card reader ada di bagian atas berserta indikator status aktivitas Revo
berupa empat lampu LED. Dan logo Acer ada di depan, tanpa lainya. Kemudian colokan-colokan konektivitas ada di bagian belakang.

Hanya dengan berat 2 kg, ukuran pc kecil ini adalah 106.5 mm (panjang)x 106.5 mm (lebar)x 155 mm(tinggi). Dengan volume komputer kecil tersebut PC Acer Revo cukup ringkas dan kompak untuk menyelesaikan tugas Anda.

Spesifikasi Acer Revo RL85

Meskipun Acer menyediakan Revo RL85 dengan berbagai spesifikasi. Tapi penulis hanya akan memberi spec dua varian saja, dengan spesifikasi komputer kecil paling tinggi dan yang paling rendah.

Spesifikasi utama Acer Revo RL85 paling rendah

  • Menggunakan Prosesor ; Intel Celeron Dual Core 2957U, 1.40 Ghz
  • Dukungan Grafis ; Intel HD Graphics 5500
  • Tempat Penyimpanan data ; 1 x 1 TB HDD
  • Ruang Memori ; 4GB DDR3L


Spesifikasi utama Acer Revo RL85 paling tinggi

  • Bebekal Prosesor ; Intel Core i5 5200U, 2.20 Ghz, dual core
  • Dukungan Grafis ; Intel HD Graphics 5500
  • Tempat Penyimpanan data ; 1 SSD berkapasitas 60 GB serta 2 HDD berkapasitas total 4TB
  • Ruang Memori ; 8GB DDR3L


Untuk setiap model spesifikasi lainya tetap sama kecuali empat komponen utama tersebut. Cpu komputer kecil Acer ini mengandalkan Windows 8.1 64-bit tanpa optical drive, satu slot Mini PCI kosong dan membutuhkan listrik 65 Watt.

Performa

Karena merupakan sistem ultra low power semua Acer Revo menggunakan prosesor berkode “U”. Jadi memang betul jika kumputer kecil Acer hemat listrik, sebab hanya memerlukan daya sekitar 65 watt. Tapi sebaliknya, pada umunya yang merupakan prosesor hemat listrik memerlukan pengirbanan kemampuan komputasi alias performa.

Tapi jika hanya untuk komputasi sehari-hari berupa mengolah dokumen, nonton video,  meramban web, hingga streaming dan mengolah grafis, prosesor Acer Revo RL85 varian paling rendah sudah lebih dari kata mumpuni. Tapi karena hanya berkonfigurasi single channel dan memori berkapasitas 4GB, untuk bekeja secara multitasking kurang mendukung.

Begitu juga untuk varian paling tinggi dari komputer kecil ini, bekerja pada performa multimedia yang lebih berat, misal bermain game modern yang memiliki kualitas visual full 3D akan kesulitan mengatasinya. Penyebab utama kekurangan pc mini ini adalah pada Intel Graphics yang sebagai chip pengolah grafis. Entah jika menggunakan chip grafis Radeon atau juga GeForce.

Contoh komputer kecil untuk bermain game berat, Anda bisa mempertimbangkan dell mini Alienware Alpha.

Kontrol dan Input

PC mini Acer di bekali keyboard unik yang bisa berfungsi sebagai remot control serta mouse nirkabel. Meskipun unik, sayangnya ukuran keyboard terlalu kecil, versi Teknodels. Kemudian dukungan utility tool menarik berupa Acer Revo Suite. Acer Revo Suite memungkinkan Anda untuk mengemulasi mouse serta keyboard via Android.

Konektivitas

Untuk masalah konektivitas pc kecil Revo RL85 cukup standar dengan produk lainya. Seperti 2 port USB 3.0 serta 2 port USB 2.0. Headphone jack ukuran 3.5 mm sebagai konektivitas audio/speaker. HDMI serta mini-DisplayPort untuk konektivitas layar monitor. Sedang konektivitas jaringan di dukung dengan adapter Wi-Fo 802.11a/b/g/n  plus adapter Ethernet RJ45. Dan untuk port Bluetooth internal Acer Revo menggunakan perangkat nirkabel

Harga PC Mini Acer Revo RL85

Jika bicara masalah harga komputer kecil ini, Revo RL85 adalah PC mini yang di bandrol kurang dari 4 juta rupiah. Tapi kalu menurut Teknodeals, untuk masalah kemampuanya terbilang tanggung ketimbang produk lain seperti Dell mini dengan Alienware Alpha, Mac Mini dan Pavilion Mini. Dan untuk harga komputer pribadi ini memang cukup menggiurkan.

Baca Juga:
Review Laptop Acer Khusus Gaming Yang Paling Bagus
Harga Normal Notebook Khusus Gaming 15 Acer E5-552G

5 Contoh Komputer Kecil Yang Super Imut

Yups! Untuk melengkapi informasi diatas, berikut adalah pilihan lain dari pc mini yang mungkin memang Anda butuhkan.

1. Hannspree

Dengan dukung quad core intel Bay Trail Processor dan 2 GB RAM merupakan PC mini seukuran USB flash drive. Harga sekitar $177.

2. Intel Compute Stick

Komputer kecil yang bisa mengubah TV Anda menjadi komputer desktop. Di dukung dengan quad core processor intel atom Z3735F, RAM 2GB serta 32 GB ruang penyimpanan internal. Harga PC Mini Versi windows sekitar $149 serta untuk linux $110.

3. MINIX NEO Z64

MINIX NEO Z64 pada dasarnya merupakan satu set TV, selain juga dilengkapi pra-install Windows seperti lainya juga dapat mengubah televisi menjadi komputer, dengan dukungan 64-bit processor intel Atom Z3735F dan 2 GB RAM DDR3L. Dan untuk harga sekitar $161,90.

4. Zotac ZBOX PI320

Zotac ZBOX PI320 merupakan komputer kecil seukuran saku yang didukung dengan processor quad core Intel Atom serta RAM 2 GB. Meski hanya memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB tapi memiliki dukungan microSD.

5. Vensmile iPC002

Yang terakhir adalah Vensmile iPC002, yang saat ini merupakan komputer kecil paling tipis. Merupakan PC mini yang jga didukung dengan quad core processor Intel Atom Z3275F serta RAM 2 GB. Selain itu juga memiliki baterai 3000mAh.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Acer Revo RL85 - Komputer Kecil Mudah Dibawa Kemanapun