Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Mengatasi Aplikasi Berjalan Di Android Dengan Greenify

Cara menghentikan aplikasi yang berjalan sendiri di android

Sebagai pengguna gadget maupun hp berbasis Android, pastinya kita pernah atau bahkan selalu terganggu dengan beberapa aplikasi di Android yang berjalan sendiri. Meskipun aplikasi tersebut telah ditutup, tapi ada sebagian aplikasi yang running di background.
Aplikasi Berjalan, aplikasi berjalan sendiri di android, aplikasi berjalan android, aplikasi berjalan pada android, menutup aplikasi berjalan android
Aplikasi berjalan sendiri di android

cara mematikan aplikasi yang berjalan di background android

Anda bisa melakukan cek aplikasi berjalan android dengan cara masuk menu Setting =>>> Apps =>>>> Running.

Beberapa contoh aplikasi terus berjalan pada background android seperti: Camera360, Whatsapp, Line, Instagram, Evernote, AnTuTu Benchmark, etc. Dan untuk contoh game Android yang berjalan meski tidak dimainkan seperti Angry Bird, Subway Surfer, Candy Crush Saga, Temple Rundan,etc.

Dengan banyaknya aplikasi tidak digunakan/bermanfaat sudah pasti akan menganggu pengguna. Sebab aplikasi yang berjalan pada sistem maupun hanya di background tersebut membuat penuh RAM android.

Bagi Anda yang memiliki kapasitas RAM besar (> 2 GB RAM) masih sedikit leluasa ketimbang yang memiliki RAM kecil. Dan berapapun ukuran Ram di hp Android mu, yang pasti semakin banyak aplikasi berjalan tetap akan membuat kerja gadget android menjadi lemot.

Cara menonaktifkan aplikasi berjalan pada android

Jangan binggung, dengan aplikasi Greenify ini masalah Anda tentang 'cara menghentikan aplikasi yang berjalan otomatis android' akan terselesaikan. Sebab Greenify bisa mencegah hal tersebut, dan Aplikasi hanya akan berjalan ketika dibuka karena sudah di dihibernasi. Sebab Aplikasi Greenify adalah apps yang mampu mematikan atau menghibernasi aplikasi apa saja yang berjalan pada sistem android (hp/gadget).

Cara menghentikan aplikasi berjalan pada android dengan Apps Greenify


Cara menggunakan Greenify


1. Buka Greenify.
2. Setelah terbuka pilih tanda tambah (+) yang teretak di pojok sebelah kanan atas.

kenapa aplikasi android berjalan sendiri, cara mengatur aplikasi berjalan android, aplikasi android berjalan sendiri, aplikasi android berjalan lambat, menghentikan aplikasi berjalan android
Aplikasi berjalan sendiri di android




3. Tentukan aplikasi apa saja yang akan Anda hibernate.
4) Kemudian pilih tanda centang di bawah sebelah kanan.
aplikasi berjalan di android, aplikasi android tidak bisa berjalan, aplikasi bbm tidak berjalan di android, cek aplikasi berjalan android, aplikasi teks berjalan di android
Aplikasi berjalan sendiri di android



5) Kemudian daftar Aplikasi tersebut langsung masuk ke daftar Pending Manual Hibernation, dan untuk menyelesaikanya tinggal Tekan tombol / tanda "ZZZ" yang berada di pojok kanan bawah.

menghentikan aplikasi berjalan di android, hentikan aplikasi berjalan, kenapa aplikasi berjalan lambat, menghentikan aplikasi berjalan, membuat aplikasi berjalan saat startup
Aplikasi berjalan sendiri di android
Selamat Aplikasi berjalan otomatis di hp Android sobat sudah di cegah. Dengan demikian Sobat tidak lagi terganggu dengan pemborosan ram hingga notifikasi dari Game Android Sobat. Sebab Greenify dengan otomatis akan menghentikan aplikasi berjalan yang sudah dihibernate.

Note: Misal kita menghibernate Whatsapp, notifikasi chat tidak akan sobat terima sebelum whatsapp di buka. Jadi silahkan tentukan aplikasi mana saja perlu di matikan menggunakan Greenify.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Aplikasi Berjalan Di Android Dengan Greenify