Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

14 Daftar Kamera Ponsel Terbaik Hingga Awal 2016 Ini

Berkat perkembangan teknologi gadget yang semakin canggih, maka kamera ponsel suatu saat dapat menggeser peran kamera tradisional, dan untuk saat ini setidaknya untuk kamera pocket sudah terasa. Di era yang terus maju, tentu bukan cuma orang saja yang akan tertinggal dan di tinggalkan zaman jika tidak sama-sama melangkah untuk berkembang. Nyatanya analisa tersebut tidak sepenuhnya salah, sebab perkembangan kamera ponsel pun semakin canggih dengan hasil yang lebih baik dari pendahulunya. Salah satu keunggulan kamera di ponsel adalah pada kemampuan point and shoot.

Tak cukup dengan hasil yang pernah di capai, kamera untuk ponsel pun terus di perbarui dengan teknologi paling baru dan termutakhir di saat itu juga. Ditambah beberapa pabrikan itu tak segan menawarkan smartphone dengan harga terjangkau.
Tapi berdasarkan spesifikasi dari masing-masing merk ponsel, tidak semua kamera di smartphone canggih mampu memberi hasil fotografi terbaik dan cukup mumpumi. Dan di awal tahun 2016 ini teknodels.blogspot.com merangkum daftar ponsel dengan kamera terbaik di 2015 kemarin, dan Admin rasa masih akan bertahan untuk beberapa generasi ponsel terbaru nanti.

Tapi berdasarkan spesifikasi dari masing-masing merk ponsel, tidak semua kamera di smartphone canggih mampu memberi hasil fotografi terbaik dan cukup mumpumi. Dan di awal tahun 2016 ini teknodels.blogspot.com merangkum daftar ponsel dengan kamera terbaik di 2015 kemarin, dan Admin rasa masih akan bertahan untuk beberapa generasi ponsel terbaru nanti.

iPhone 6s juga iPhone 6s Plus


Jika Anda banyak mengetahui spesifikasi dan ciri kamera terbaik untuk ponsel atau hp canggih, pastinya juga mengakui bahwa gadget iPhone memang memiliki kualitas kamera yang bagus 2 versi yang masih baru adalah iPhone 6s serta 6s Plus.

Di bagian belakang, kamera ini hanya beresolusi 12MP dan depan sebesar 5MP, tapi kedua ponsel terbaru dari iPhone ini mampu memberi hasil foto yang bagus dan ketajaman terbaik bagi pengguna.

Hp baru iPhone 6s Plus memiliki kelebihan fitur Optical Image Stabilization, sebuah fitur ponsel yang mendukung cara pengambilan gambar dengan lebih apik. Selain itu keunggulan iPhone 6s Plus adalah kemampuan mengambil gambar dalam kondisi low-light.

Meski merupakan ponsel dengan kamera terbaik, tapi keduanya di nilai tidak mengalami perubahan yang signifikan dari versi pendahulunya. Selain itu, kemampuan kamera iphone juga berhasil di kalahkan Blackberry, baca lebih lanjut di sini Kamera BlackBerry Priv VS LG G4, Nexus 6P dan iPhone 6S.

Samsung Galaxy S6 Serta S6 Edge


Samsung sepertinya memang memanjakan penggemar fotografi dengan Galaxy S6. Penilaian ini terlihat dari kamera Galaxy S6 dan S6 Edge tercatat sebagai kamera ponsel terbaik.

Dengan berbekal resolusi kamera 16 MP serta 5MP di depan, Galaxy S6 memiliki dukungan sensor infrared, dengan begitu kedua ponsel canggih ini mampu menghasilkan gambar berkualitas terbaik.

Tak cukup dengan hasil foto terbaik, 2 Galaxy S6 ini diklaim juga terbukti menghasilkan rekaman video yang joz... tapi kelemahannya ada pada sensor 16:9.

LG G4 dan LG V10


Dengan kamera belakang 16MP, 2 seri hp LG ini juga memiliki kemampuan kamera yang sama-sama terbaik. Dan untuk versi LG V10, ia dibekali dual kamera depan. Dengan adanya 2 kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang memiliki jangkauan lebih luas.

Sedang pada kamera LG G4, banya pihak memberi pendapat bahwa LG G4 tidak cukup mumpuni dalam gambar saat kondisi kurang baik. Jadi hasil gambar akan kurang detail juga keruh.


Google Nexus 5X serta Google Nexus 6P


Perlu di ketahui juga, bahwa kedua ponsel Google Nexus 5X serta Google Nexus 6P ini merupakan pabrikan yang berbeda. Tapi mereka tetap memiliki kemampuan kamera yang mirip dengan berbekal kamera belakang 12.3MP serta 8MP.

Meski Nexus 6P lebih mampu menghasilkan gambar yang lebih terang, tapi dengan spesifikasi 2 ponsel canggih tersebut memungkinkan untuk menghasilkan detail foto yang lebih cerah dan jelas.

Sony Xperia Z5 dan Z5 Premium Plus Z5 Compact


Sony memang cukup dikenal dalam produsen sensor kamera terbaik. Begitu juga dengan ketiga smartphone terbaru yang mereka produksi. Lengkap adanya tombol khusus kamera agar bisa langsung mengambil foto.

Ketiga kamera Sony Xperia Z5 berbekal kamera belakang 23MP serta 5MP. Meski mereka bisa menghasilkan hasil foto terbaik, tapi ada sedikit distorsi dari gambar yang diambil menggunakan lensa wide-angle.


OnePlus 2


Mungkin banyak yang belum familiar dengan OnePlus, sebab merupakan pemain baru dalam pasar smartphone canggih. Meski demikian OnePlus membuktikan mampu menghadirkan ponsel berkamera terbaik.

Hasil gambar yang apik OnePlus 2 ini berkat dukungan kamera belakang 13MP serta depan sebesar 5MP. Tapi sepertinya OnePlus 2 harus meningkatkan lagi kemampuan kamera ponselnya untuk bisa bersaing dengan merk-merk diatas.

Nokia Lumia 950 dan 950 XL


Di kelasnya, dalam urusan kamera, Lumia terbaru cukup standar bila dibandingkan merk smartphone lain. Sebab dengan bekal kamera belakang sebesar 20MP dan depan 5MP, Nokia Lumia 950 serta 950 XL memiliki hasil yang tidak terlalu bagus dan tidak terlalu buruk.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 14 Daftar Kamera Ponsel Terbaik Hingga Awal 2016 Ini