Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Teknologi Biometrik Pengenal Wajah Galaxy S9

Yups! Satu diantara feature andalan iPhone X yaitu teknologi pengenal muka Face ID yang sekalian menukar peranan pemindai sidik jari pada smartphone paling baru garapan Apple itu.

Satu isu yang mengedar mengatakan kalau hp flagship yang akan datang dari Samsung, sebut saja Galaxy S9, akan mengusung feature sama, lengkap dengan sensor 3D di camera depan seperti iPhone X.

Teknologi Biometrik Pengenal Wajah Galaxy S9
Samsung sesungguhnya telah lebih dahulu mengaplikasikan teknologi biometrik pengenal muka lewat camera depan Galaxy S8 serta Galaxy S8 Plus yang meluncur awal th. ini, tetapi keamanannya agak diragukan.

Samsung sendiri merekomendasikan pemakai untuk menggunakan pemindai sidik jari atau irislah scanner untuk beberapa hal yang memerlukan keamanan tingkat tinggi, seperti otentikasi dalam transaksi on-line.

Irislah scanner di Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, serta Galaxy Note 8 lebih aman di banding pengenal muka, tetapi langkah penggunaannya agak merepotkan karna pemakai harus mengarahkan mata ke camera pemindai.

Nah, seperti dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Selasa (17/10/2017), jika Galaxy S9 kelak benar mengaplikasikan sensor 3D pemindai muka seperti iPhone X, jadi teknologi pengenalan muka di hp itu bisa jadi semakin lebih praktis serta aman.

Apple memakai teknologi camera 3D bernama di Face ID yang memakai 30. 000 titik infra merah untuk memetakan muka pemakai. Terkecuali dapat mengetahui muka pemakai secara cepat serta akurat, Face ID diklaim lebih aman dibanding pemindai sidik jari Touch ID meskipun.

Pasti, isu ini belum juga pasti benar. Demikian pula nasib teknologi pemindai sidik jari serta irislah scanner yang dapat tergeser jika Samsung benar-benar mengaplikasikan pengenal muka ala Face ID.

Galaxy S9 diprediksikan baru juga akan meluncur th. depan. Smartphone flagship itu diperkirakan akan memakai dapur picu Snapdragon 845 dari Qualcomm.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknologi Biometrik Pengenal Wajah Galaxy S9