Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Solusi Jitu Memperbaiki Laptop Yang Terkena Air

Laptop yang terkena air? Janganlah Cemas, Selekasnya Kerjakan Langkah Ini 


Laptop yang tidak berniat tersiram air yaitu mimpi jelek untuk tiap-tiap beberapa pemakainya. Terlebih, bila sisi laptop yang terkena air diantaranya adalah keyboard. Ini pasti berisiko dapat mengakibatkan kerusakan bebrapa sisi perlu seperti motherboard.

Walau kedengarannya solusi laptop yang terkena air begitu remeh, alangkah sebaiknya kamu betul-betul melindungi laptop-mu dari momen begini. Karna bila tidak, resiko yang kamu terima mungkin saja lebih berat dari yang diprediksikan.

Solusi Jitu Memperbaiki Laptop Yang Terkena Air
Laptop Yang Terkena Air
Contoh laptop kena air tidak bisa nyala, satu diantara anggota tim Tekno kami alami musibah dimana laptop kepunyaannya terkena air mineral.

Sisi yang terkena yaitu keyboard. Sebagian waktu lalu, laptop mati. Ia juga mesti terima konsekwensi rusaknya dibagian motherboard-nya. Cost pergantian komponen juga tinggi.

Akhirnya, opsinya mesti ganti komponen motherboard atau beli laptop baru yang harga nya tidak jauh berlainan dari motherboard tersebut.

Apakah laptop yang terkena air bisa diperbaiki


Nah, masalahmu adalah untuk mengatasi laptop yg terkena air, baiknya simak panduan spesial yang perlu selekasnya dikerjakan sebentar sesudah laptop-mu terkena air. Dasarnya janganlah cemas, tersebut langkahnya seperti kami kumpulkan dari beragam sumber.


1. Bebaskan Kabel Charger 


Bila laptop di-charge, selekasnya terlepas kabel charger-nya. Laptop yang terkena air juga akan menghantarkan arus listrik yang lebih tinggi serta menyebabkan setruman. Mengakibatkan, komponen paling utama seperti motherboard dapat terserang dampak korosi yang disebabkan terkena air.

Review 10 Laptop Khusus Game Berat Paling Bagus

2. Balikkan Laptop 


Selekasnya balikkan laptop ke arah bawah. Usaha ini dikerjakan supaya untuk 'membuang' air yang terlanjut masuk lewat celah keyboard. Bila dapat, tempatkan laptop dalam tempat terbalik serta tunggulah 1-2 jam untuk menanti semuanya air keluar.

3. Bersihkan Sisi yang Basah 


Sambil membalikkan laptop-mu, cobalah kembali tinjau bebrapa sisi seperti lubang kabel USB, lubang charger, monitor, camera monitor, serta sisi kecil yang lain yang punya potensi terkena air.

Bersihkan sisi itu dengan cotton bud atau kapas untuk menarik cairan. Kerjakan langkah tersebut dengan usaha untuk menarik cairan dari bebrapa sisi yang basah.


4. Tempatkan di Dalam Beras 


Sama seperti seperti smartphone yang terkena air maka taruh laptop kedalam beras. Usaha dikerjakan mengingat beras yaitu bahan yang dapat mengeringkan laptop serta paling tidak dapat mengisap cairan keluar.

5. Pergi ke Reparasi 


Bila kamu telah lakukan langkah diatas tetapi laptop tidak kunjung menyala, selekasnya bawa laptop-mu ke service reparasi untuk dilakukan tindakan.

Baca juga :Cara Mengatasi Keyboard Tidak Berfungsi

Catatan sebelum memperbaiki laptop yang terkena air: bila laptop-mu terkena air di waktu charge terus mati, JANGAN hubungkan kabel charger ke unit laptop. Serta, janganlah beberapa cobalah untuk menyalakan laptop lewat tombol power karna automatis juga akan menghantarkan arus listrik.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Solusi Jitu Memperbaiki Laptop Yang Terkena Air