Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Trik Memotret di Malam Hari dengan Hp Android

Cara memotret pemandangan atau objek dengan smartphone Android di malam hari memerlukan trik, agar hasil fotonya bisa memuaskan. Bila tidak, maka gambar pun tidak akan maksimal, bisa karena kurang pencahayaan atau juga masalah spesifikasi kamera Android yang tidak mendukung.

Meskipun saat ini sudah banyak tersedia hp android yang mendukung flash pada kamera mereka, tapi belum tentu itu adalah solusi terbaik. Tapi bila penggunaan flash tidak tepat pun malah akan membuat hasil foto tidak bagus sama sekali.

Bila kamu sedang membaca artikel ini, silahkan ketahui cara memotret di malam hari dengan hp Android. Langsung saja disimak ya..

Tips Memotret di Malam Hari Dengan Smartphone Android

Trik Memotret di Malam Hari dengan Hp Android
Memotret di Malam Hari dengan Hp Android

1. Modus HDR


Temukan modus High Dynamic Range (HDR) dan aktifkan. Dengan modus kamera Android ini akan menggabungkan tiga exposure, yang memungkinan sudut paling terang dan gelap makin terlihat jelas. Dan silahkan tentukan sendiri jarak dan angle terbaik agar tidak terlalu gelap.

Cara mengaktifkan Modus HDR ini adalah dengan, tekan opsi "Mode" , dan klik "HDR". Umumnya di banyak smartphone Android terbaru sekarang ini, tiap modus HDR akan langsung tampil saat kamera dibuka. Tapi masalahnya, untuk ukuran file foto HDR akan lebih besar dari ukuran file biasa.

2. Self-Timer


Kedua gunakan self-timer saat memotret di malam hari, bisa juga untuk siang hari. Kelebihan self-timer ini juga berguna untuk membantu menentukan angle terbaik saat memotret, dan menghindari hasil foto kamera yang blur.

Saran kami, gunakan waktu mundur 5 - 10 detik. Sebab Waktu tersebut adalah paling sesuai untuk mencari posisi agar tidak terlalu lama menunggu.

3. Modus Pro


kamu akan menemukan opsi "Pro" ini saat membuka opsi "Mode" pada kamera Android mu. Melalui modus pro tersebut kita bisa mengatur pencahayaan secara manual. Konsep dasar fotografi yang kamu kuasai sangat bermanfaat ketika menggunakan modus ini untuk menghasilkan foto terbaik saat memotret malam hari menggunakan hp Android sekalipun.

4. Tingkatkan ISO


Jika kamu belum tahu, ISO ini adalah tingkat sensitivitas sensor suatu kamera terhadap cahaya. Jika ISO semakin tinggi, maka hasil fotonya pun akan semakin cerah, Dan begitu juga sebaliknya. Semoga kamera hp Android mu memungkinkan untuk mengatur ISO, dan untuk mendapat gambar yang lebih cerah tanpa bantuan flash kamu bisa mengaturnya ke angka 400.

Dan yang harus kamu ketahui, saat cahaya di sekitar objek terlalu sedikti, maka hasil foto kameramya terlihat pecah dan berbintik. Begitu juga sebaliknya saat terlalu banyak cahaya maka hasilnya pun akan over-exposure.

Solusi yang bisa kamu ambil ketika ISO sudah dinaikan tapi masih terlihat buram, mungkin karena modus "Anti-Shake" dan HDR masih aktif. Jadi pastikan sudah kamu matikan kedua fitur kamera Android tersebut agar hasil foto bisa terlihat normal.

5. Gunakan Cahaya di Sekitar


Yups, yang terakhir ini paling umum, tapi mungkin saja hanya belum kamu sadari. Saat merasa kesulitan memotret di malam hari, manfaatkan setiap sumber cahaya yang ada, bisa dari lampu jalan, lampu mobil, dan apapun yang memungkinkan hasil gambarmu bisa terkena cahaya.

Nah, bagimana? semoga tips memotret dimalam hari menggunakan kamera Andoid diatas bisa membantumu dalam menghasilkan foto terbaik. Jika masih belum menemukan atau ingin ganti hp Android, berikut juga ada info dari Samsung Galaxy J7 terbaru yang muncul dengan Kamera Ganda.

HP Android Samsung Galaxy J7 2017 Berkamera Ganda


HP Android Samsung Galaxy J7 2017 Berkamera Ganda
Samsung Galaxy J7 2017
Dari sumber terpercaya yang kami dapat, saat ini Samsung sedang menyiapkan varian Galaxy J7 terbaru. Selain itu, kabarnya HP Samsung Galaxy J7 2017 ini juga sudah dirilis di berbagai negara.

Apa yang dimasud dengan kamera ganda?
Kamera Ganda milik galaxy j7 ini adalah dual kamera belakang. Untuk melihatnya, kamu bisa menemuka penampilan Galaxy J7 2017 dengan dua kamera belakang ini di internet. Dua kamera belakang ini, dua lensa kamera dengan letak vertikal serta flash LED.

Harga Samsung Galaxy J7 2017 dengan dua kamera belakang ini sekitar US$ 355, di Korea Selatan. Untuk mengetahui informasi lebih banyak lagi, kita tunggu saja ya? hehe.. Semoga info singkat tadi juga bermanfaat. Terimaksih sudah membaca artikel kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Memotret di Malam Hari dengan Hp Android