Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Perbandingan Kelebihan & Kekurangan CPU Dual-Core vs Quad-Core

Mari cari tahu jawabannya,, Apakah core lbih banyak dalam prosesor berarti performa yang lbih baik? Disini kita akan membandingkan antara prosesor dual-core vs quad-core..

Perbandingan Kelebihan & Kekurangan CPU Dual-Core vs Quad-Core
CPU multicore pertama kali muncul di platform PC desktop & laptop sekitar tahun 2005.. Meskipun Intel saat ini memiliki bagian terbesar dr model prosesor multi x86 / x86-64 yang berbeda,, AMD mengalahkan Intel untuk dipasarkan dengan dual core Opteron pada bulan April 2005.. Intel Pentium D dual core diikuti pada bulan Mei 2005.. Prosesor desktop,, laptop,, & workstation quad-core ditahun selanjutnya,, segera diikuti oleh prosesor enam core atau hexa-core,, & sekarang prosesor single core hanya ingatan.. Prosesor dengan enam core & seterusnya ditemukan pada sistem high-end,, dengan prosesor delapan core yang umum digunakan di server & ratusan multi-core pada prosesor grafis AMD & Nvidia.. Sekarang pertanyaannya adalah,, apakah Anda harus membeli prosesor dual atau quad core untuk PC desktop atau laptop..

CPU Dual-Core vs Quad-Core

Kerja Prosesor

Memiliki CPU multicore berarti prosesor dapat bekerja pada lbih dr satu masalah sekaligus,, atau bisa mengatasi masalah besar secara lbih efisien jika program dibuat seperti itu.. Multitasking mudah dijelaskan: Jika Anda browsing web,, mengecek email dengan konstan,, & menghitung 20..000 sel di spreadsheet terbaru Anda sekaligus,, memiliki banyak core berarti core 1 dapat bekerja pada email,, core 2 pada Laman web Flash yang Anda lihat,, & core 3 & 4 di spreadsheet.. Bila Anda memiliki satu tugas yang perlu dilakukan dengan segera,, beberapa core dapat membantu Anda dengan memecah tugas menjadi potongan yang lbih kecil,, mengerjakan setiap potongan secara paralel,, & dengan demikian Anda akan menyelesaikan pekerjaan Anda lbih cepat.. Contoh dr ini adalah rendering 3D dr gambar diam.. Sebagian besar program rendering modern dapat mematahkan tugas menjadi blok,, lalu membagi blok tersebut ke setiap core sesuai kebutuhan,, & kemudian gambar akhir disatukan di akhir..

Pilih Kemampuan atau Kecepatan

Secara keseluruhan,, sistem dengan dual core yang lbih cepat akan terasa lbih cepat dalam pekerjaan sehari-hari,, namun quad core akan memberi penghargaan kepada Anda saat Anda multitask atau lbih esoteris / ilmiah dalam pekerjaan Anda.. Ini tentu saja,, sebuah generalitas,, tapi umumnya sesuai.. Sebagai contoh: 3..1GHz Intel Core i3-2100 (dual-core) di Gateway ZX6961-UB20P mendapat skor 2..639 point yang sangat bagus di PCMark7 (tes penggunaan sehari-hari),, namun hanya memiliki nilai 2,,99 poin pada CineBench R11..5 (sebuah tes rendering 3D).. Sekitar waktu yang sama,, kami menguji "Intel Core 2..7GHz Core i5-2500S" yang lbih lamban (quad-core) di HP Compaq 8200 Elite USDT yang mendapat skor 2..190 jauh lbih rendah pada PCMark7,, namun memiliki nilai 4,,45 poin yang jauh lbih tinggi pada CineBench.. Cache ekstra & core di i5-2500S membantu HP mendapatkan skor yang jauh lbih tinggi pada tes CineBench R11..5,, di mana peningkatan kemampuan tersebut bermanfaat.. Dalam tugas sehari-hari,, keduanya akan tampak serupa,, atau lbih buruk lagi HP akan tampak lbih lambat drpada Gateway pada tahap awal dalam masa manfaatnya.. Kami bisa menyajikan sejumlah besar skor perbandingan yang akan kembali beberapa tahun,, tapi itu akan menambahkan lbih banyak variabel ke dalam campuran & membuat sebagian besar Anda menangis..

Apakah Perlu Upgrade ke Prosesor Yang lbih Cepat

Saat membeli komputer baru,, kami selalu memberitahu orang-orang untuk membeli sebanyak mungkin prosesor yang bisa mereka beli sesuai anggaran mereka.. Anda dapat (hampir) selalu meng-upgrade memori Anda atau mendapatkan penyimpanan lbih cepat di masa depan saat komputer Anda mulai "merasa lambat" (& semuanya terjadi setelah beberapa saat).. lbih banyak memori & penyimpanan cepat membantu setiap PC merasa lbih cepat karena Anda menghabiskan lbih sedikit waktu untuk menunggu hal-hal terjadi.. Upgrade ke prosesor yang lbih cepat bukanlah pilihan bagi kebanyakan manusia,, kecuali jika mereka terbiasa dengan rasa sakit dr heat sink yang belum selesai & menyebarkan pasta panas.. Melihat tolok ukur dalam review PC masih mengandalkan sesuatu: Sistem yang tercepat di kelasnya saat Anda membelinya akan terus terasa lbih cepat lbih lama drpada sistem yang cukup memadai saat Anda membelinya.. Anda menginginkan prosesor quad-core jika Anda tipe yang suka menyimpan 150 tab browser saat Anda memeriksa IM,, email,, Twitter,, & Facebook Anda secara bersamaan,, & kemudian ingin melakukan pekerjaan editing foto di Photoshop atau bermain game 3D yang intensif.. Di atas itu Jika semua yang Anda lakukan adalah mengacaukan Web & tidak mengharapkan sesuatu yang berat dr PC Anda selain sesi Angry Birds yang emosional,, prosesor dual-core sudah cukup..
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbandingan Kelebihan & Kekurangan CPU Dual-Core vs Quad-Core