Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Membuat Video Slideshow Profesional Sendiri Dengan Mudah

Cara membuat video slideshow yang akan penulis ulas ini sebenarnya sangat mudah dan mungkin kamu tidak menyadari bahwa aplikasi yang kamu butuhkan sebenarnya sudah ada di laptop mu. Masak...? Iya.. alat yang penulis maksud itu adalah PowerPoint (PPT). Jangan bilang kamu tidak memilikinya, jika setiap hari laptopmu itu tidak pernah lepas dari jari-jemarimu.

cara membuat video slideshow yang keren
Cara membuat video slideshow yang keren
Hanya dengan PowerPoint yang sudah tersedia di laptop, dengan mudah kamu bisa membuat video slideshow dengan tulisan yang menarik, video animasi 3d, dari foto maupun gambar, dan masih banyak lagi. Cara membuat video slideshow bagi pemula yang harus di ketahui adalah mengenal masing-masing fitur yang tersedia di PPT. Dan untuk menambah fitur storybord kamu harus mengunduh visual studio. Dan untuk yang ingin membuat video keren dengan PowerPoint maka kamu wajid mengunduhnya, ada yang gratis kok.

Baca juga Aplikasi Edit Video Indovidgram Yang Keren

Cara Membuat Video Slideshow PowerPoint Yang Menarik


1. Buka PowerPoint (PPT)
Agar bisa membuat video slideshow yang menarik, usahakan PPT yang kamu pakai minimal versi 2010, dan jika pakai yang 2013 ke atas lebih bagus.

2. Setelah kamu buka maka tinggal memasukan foto atau gambar yang diinginkan. Lihat dan perhatikan menunya, dengan sangat mudah kamu akan tahu cara memasukan gambarnya.

3. Jangan lupa untuk menambah new slide, untuk tiap slide baru. Tapi di tiap slide tersebut bisa kamu percantik dengan gambar lain, misal dari storybord atau lainya.

4. Cara membuat video slideshow dengan tulisan, maka tekan menu Insert, kamu akan menemukan menu untuk memasukan text.

5. Untuk mempercantik video Slideshow, gunakan juga menu transisi. Silahkan pilih dan kombinasikan untuk tiap-tiap foto dan gambar slidenya agar lebih menarik.

6. Hampir sama dengan piont no.5. Tapi disini adalah animasi

7. Yups, sampai disini, kamu tinggal mengenali menu-menu yang ada. Penulis yakin pemula pun langsung bisa membuat video slideshow yang profesional dan menarik menggunakan powerponit. Selanjutnya tekan File >> Export >> Create Video.
cara membuat slideshow yang menarik
Cara membuat slideshow yang menarik
cara membuat slide yang efektif
Cara membuat slide yang efektif

cara membuat slideshow yang bagus
Cara membuat slideshow yang bagus

8. Jrengggg.. Video Slideshow profesional buatanmu sendiri sudah selesai.

Setau penulis mulai dari PPT 2010, 2013 dan 2016 bisa membuat video. Hanya pada langkah no 7 mungkin ada istilah yang berbeda, terutama "Export". Selain itu kamu juga bisa memasukan screenshoot dari laptop dan merekam menggunakan fitur atau menu screen recording untuk membuat video tutorial.

Nah, sampai disini dulu Cara Membuat Video Slideshow Profesional Sendiri Dengan Mudah. Semoga tips singkat tersebut bermanfaat, dan di lain kesempatan akan penulis urai lagi.

Tags: cara membuat video slideshow yang keren, cara membuat slideshow yang menarik, cara membuat slide yang efektif, cara membuat video slide di youtube, cara membuat slideshow yang bagus, cara membuat slideshow yang keren, cara membuat slide yang menarik, cara membuat slide yang baik, cara membuat slide yang baik dan menarik, cara membuat slide yang keren, cara membuat slideshow windows 7,8,8.1,10

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Video Slideshow Profesional Sendiri Dengan Mudah