Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Membuat Slideshow Foto Dengan Musik Yang Menarik

Untuk keperluan presentasi kamu memang perlu menguasai cara membuat slideshow foto dengan musik yang keren, bagus, menarik dan efektif. Tapi sekarang ini video slide tidak lagi di gunakan untuk presentasi yang berhubungan dengan kerjaan di kantor atau mengabadikan foto-foto penting sebagai kenangan. Sekarang dengan kamu menguasai cara membuat video sendiri, biarpun itu hanya slideshow dari gambar dan foto, sudah bisa untuk cari uang lho.
cara membuat slideshow foto dengan musik
Cara membuat slideshow foto dengan musik

Jika kembali ke masalah pembuatan video slideshow, disini penulis akan berbagi tips lagi yang juga cocok buat pemula. Jika dihalaman sebelumnya penulis juga sudah mengulas Cara Membuat Video Slideshow Profesional Sendiri Dengan Mudah dengan PowerPoint. Dengan metode yang juga sangat mudah untuk pemula, kamu juga bisa mengunakan freemake video converter. Software untuk membuat video slideshow bisa di dapat secara gratis dan cukup mumpuni dalam mengkonvert video menjadi format tertentu.

Cara membuat video slideshow foto dengan musik pakai software ini, maka hal yang bisa kamu lakukan seperti: menambah lagu, mengatur kecepatan interval, mengatur dan mengurutkan gambar, menghapus dan menjadikan video slideshow tersebuut menjadi format FLV, 3GP, Mp4, MKV. Jika penasaran dengan cara membuat slide yang efektif tersebut, berikut adalah tutorialnya.

Buka dan jalankan program freemake video converter yang sudah kamu unduh.
Klik "Foto" untuk memasukan gambar dari laptopmu. Untuk memilih bisa mengunakan tombol CTRL + klik mouse pada gambar yang di inginkan, jika sudah pilih "open"
Cara membuat videoslideshow dengan musik, pilih "add audio", kemudian pilih dan tekan "open"

Pada tahap ini, Cara membuat slideshow foto dengan musik untuk pemula sebenarnya selesai. Tapi jika kamu ingin naik level dari pemula maka tinggal menyempurnakan hasil video tersebut dengan fitur-fitur yang ada, agar video slideshownya lebih profesional dan maksimal.

Sebenarnya disini sudah selesai, namun hasinya masih kurang sempurna sobat bisa mengedit misalkan untuk mengurutkan gambar, mengedit jeda waktu, menambah lagi gambar yang mungkin kurang dan ingin menambah lagi yang lainnya. Dan hal yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah:

cara membuat slideshow yang menarik
Cara membuat slideshow yang menarik

  1. Mengedit model slidshow
  2. Mengedit video slideshow
  3. Interval / kecepatan slide gambar
  4. Mengedit audio
  5. Menambah gambar
  6. Menghapus gambar dari slideshow
  7. Mensuffle / mengacak
  8. Mengatur urutan Slide secara manual


Jika dirasa semua sudah cukup, layak di upload ke Youtube atau pantas diputar di hp Android pacarmu maka tinggal memilih formatnya. Misal untuk hp Android adalah ukuran 230x240. Jangan lupa untuk memilih kualitas audio nya juga sebelum mulai di convert.

Sampai disini ulasan mengenai cara membuat slideshow foto dengan musik yang keren. Semoga bermanfaat, silahkan bereksplorasi sendiri dengan fitur-fitur yang ada di sana, agar video slideshow buatanmu sendiri itu lebih menarik dan kece.. hehhe. Ok! Salam hangat ya...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Slideshow Foto Dengan Musik Yang Menarik