Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Membuat Kunci Hp Dengan Sensor Sidik Jari

Cara Mengubah Kamera Hp Menjadi Fingerprint Di Android

Hp Dengan Sensor Sidik Jari
Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi makin bertambah pula kecanggihan yang ditemukan. Dan salah satu perkembangan teknologi yang akan kita bahas adalah tentang cara membuat sensor sidik jari sebagai penguncian hp tanpa memiliki smartphone dengan sensor sidik jari. Sebelum adanya fingerprint, variasi cara mengunci hp yang mungkin Anda kenal seperti; dengan beberapa kombinasi tombol, gesture, pattern, knock dan memasukkan pin yang telah dibuat.

Cara membuat sensor sidik jari sederhana yang akan kita ulas kali ini adalah dengan mengubah kamera hp menjadi sensor sidik jari. Sebab saat ini hp dengan fingerprint merupakan salah 1 spesifikasi canggih yang paling populer dan diminati.

Ingin tahu cara kerjanya, yang tak kalah dengan sensor sidik jari iphone 5s dan memilikinya tanpa harus miliki smartphone mahal seperti samsung s5 maupun iphone 5s. Berikut adalah cara mudah membuat kamera hp menjadi kunci fingerprint.

Cara Membuat Sensor Sidik Jari


Syarat utama cara aktifkan sensor sidik jari samsung s5, ops,,bukan! HP Kamu, adalah harus memasang aplikasi fingerprint applock. Umumnya ukuran aplikasi sensor sidik jari android cukup kecil, hanya sekitar 14 mb.

Jika sudah diunduh selanjutnya buka menus jari enroll. Kemudian akan langsung dialihkan ke halaman untuk membuat atau memilih finger untuk di-scan. Umumnya cara agar lebih gampang adalah dengan menggunakan jari telunjuk tangan kiri.

Kamera belakang dr hp kemudian akan menyala dan meminta anda untuk meletakkan jari telunjuk yang discan tadi di depan kamera. Selanjutnya proses pindai yang akan berlangsung. Jika semua langkah tadi sukses maka panel print finger pada bawah camera yang akan berubah jadi hijau. Mungkin Anda perlu mengulanggi langkah ini beberapa kali hingga berhasil.

Jika berhasil, kemudian anda akan mendapat notifikasi dan diminta untuk menyentuh tombol use this fingerprint yang ada di bagian kanan bawah untuk menggunakan hasil pindai sebagai kunci hp.

Silahkan kembali ke halaman utama dr software fingerprint applock. Kemudian sentuh lock apps buat memilih aplikasi apa yang akan dikunci dengan fingerprint. Apapun aplikasi sensor sidik jari terbaik yang kamu pilih anda akan dialihkan ke halaman accessibility. Kemmudian pilih opsi sidik jari aplock dan sentuh tombol on.

Kemudian kembali ke halaman lock apps tadi untuk memilih software mana saja yang ingin Anda kunci. Pilihlah sidik jari lock dan sentuh lock.

Ok! sukses cara membuat sensor sidik jari di android yang Anda lakukan sudah berhasil. Kini untuk bisa membuka Aplikasi yang dikunci menggunakan fingerprint, Anda akan diminta untuk memindai fingerprint menggunakan kamera belakang.

Meskipun bukan sensor sidik jari samsung s5, sekarang Anda sudah memiliki smartphone dengan sensor sidik jari berkat aplikasi sensor sidik jari untuk android atau fingerprint applock. Selamat mencoba semoga berhasil!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Kunci Hp Dengan Sensor Sidik Jari