Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Spesifikasi Kelebihan Samsung J7 Prime vs Galaxy J7

Akhirnya Samsung Galaxy J memiliki generasi terbaru, yakni J7 Prime. Sementara di sisi lain, saat ini isu Samsung Galaxy Note 7 masih begitu hangat, dan Samsung Galaxy J sudah kedatangan generasi baru.

Sang kakak, Samsung Galaxy J7 sudah lebih dulu dirilis berbarengan dengan type Galaxy S. Dan generasi terbaru Samsung Galaxy J7 PRIME ini ternyata memiliki banyak perbedaan dari versi sebelumnya.

Nah, berikut ini adalah spesifikasi dan kelebihan-kekurangan dari Galaxy J7 PRIME.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 PRIME Dari Galaxy J7

Kelebihan Samsung Galaxy J7 PRIME Dari Galaxy J7
Samsung Galaxy J7 PRIME

Desain Plus Layar


Yups.. Dari segi desain, kedua Samsung seri J ini memang tidak memiliki perbedaan yang mencolok, kecuali beratnya yang selisih 3 gram, yakni Galaxy J7 dengan 170 gram dan untuk J7 PRIME adalah 167 gram.

Perbedaan yang cukup besar saat kita beralih ke bagian layar ponsel. Meskipun ukuran layar keduanya adalah 5.5 inch, Tapi pada Samsung Galaxy J7 PRIME memiliki peningkatan yang lumayan besar, tapi ada juga bagian yang mengecewakan. Galaxy J7 menggunakan layar SUPER AMOLED yang memiliki resolusi HD (720 x 1280), sementara pada seri J7 PRIME mengandalkan IPS LCD yang beresolusi 1080 x 1920 pixel. Bagian yang mengecewakan adalah dari penggunaan SUPER AMOLED di ganti IPS LCD.

Prosessor

Prosessor Snapdragon 617 serta Exynos 7870 adalah jenis prosessor yang digunakan pada Samsung Galaxy J7. Sedang untuk Galaxy J7 Prime hanya dihadirkan Exynos 7870 dengan spesifikasi CPU sama dengan yang terpasang di J7.

Untuk GPU kedua nya sama-sama menggunakan Mali-T830MP2 sebagai dukungan performa prosessor Exynos 7870, yang merupakan prosesor buatan Samsung.

RAM Plus Penyimpanan

Meski kedua seri J tersebut menggunakan prosesor yang sama, tapi RAM Samsung Galaxy J7 PRIME lebih besar, yakni dengan 3GB. Dan Samsung Galaxy J7 hanya menggunakan RAM berkapasitas 2GB saja.

Untuk urusan memori internal, kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy J7 PRIME dua kali lebih besar, dengan 32GB. Tapi Samsung Galaxy J7 maupun J7 PRIME sama-sama sudah mendukung MicroSD card hingga kapasitas sebesar 256GB.

Kamera Plus Sistem Operasi

Kamera 13MP dengan apertur f/1.9 adalah kamera belakang yang mendukung autofocus, touch focus, face detection, panorama, geo-tagging serta HDR pada Samsung Galaxy J7 PRIME maupun Galaxy J7. Tapi untuk kamera selfie Galaxy J7 PRIME lebih baik, yakni dengan 8MP, sedang pada J7 masih menggunakan kamera depan 5MP. Tapi tetap saja keduanya memiliki apertur yang sama f/1.9. Dan untuk sistem operasi, keduanya mengandalkan Android Marshmallow V6.0.1.

Baterai Plus Fitur Lainnya

Untuk urusan baterai, kedua Samsung Galaxy seri J7 ini memiliki kapasitas 3,300 mAh. Hanya saja pasa seri J7 PRIME baterainya tidak bisa dilepas sendiri seperti pada pada J7 yang baterainya bisa dilepas sendiri, alias untuk seri J7 mudah diganti.

Fitur keamanan Samsung Galaxy J7 PRIME lebih unggul, dengan fingerprint sensor, dan tidak ada pada seri J7.

Fitur yang juga tidak ada pada Galaxy J7 adalah kemampuan untuk membaca perangkat yang terhubung, USB OTG.

Ringkasan Dari Spesifikasi Kelebihan Samsung J7 Prime vs Galaxy J7


Generasi baru Samsung Galaxy J7 PRIME memiliki fitur lebih canggih dibandingkan saudaranya J7. Meskipun demikian untuk urusan performa, tidak bbegitu signifikan. sebab mengandalkan prosessor yang sama meski kapasitas RAM berbeda.

Jika menyangkut kamera foto selfie, Galaxy J7 PRIME lebih unggul, yakni dengan 8mp, dan belakang sama-sama 13MP.

Harga Samsung Galaxy J7 PRIME


Dari hasil search di berbagai toko online terkemuka harga Samsung J7 ada di angka 3,4 - 3.5 juta rupiah. Sedangkan Harga Samsung Galaxy J7 PRIME saat ini adalah 3.6 - 3.7 juta rupiah. Galaxy seri J7 PRIME sendiri sayangnya belum ada di Indonesia sebab baru dirilis beberapa hari lalu (September 2016).
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Kelebihan Samsung J7 Prime vs Galaxy J7