Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Paling Mudah Memperbaiki Flashdisk yang Rusak Tidak Terbaca

Flashdisk Tidak Terbaca


Di zaman yang serba praktis ini benda sekecil flashdik, yang harganya terbilang sangat murah, bisa lebih berarti ketimbang smartphone baru Anda maupun laptop termahal sekalipun. Yups.. secara umum flashdisk dikenal sebagai salah satu alat atau media untuk menyimpan data yang sangat praktis. Tapi jika rusak / error, dan di dalamnya terdapat file penting maka bisa di pastikan Anda akan langsung mencari cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca.

Perlu di ketahui juga, bahwa bahwa cara memperbaiki flashdik maupun hardisk, sebab tergantung dari kerusakan itu sendiri. Misal; cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca, tentu langkahnya berbeda dengan cara memperbaiki flashdisk yang minta di format terus atau yang tidak bisa di format.

Tujuan dari menformat flashdiks adalah untuk menghapus semua data di dalamnya tanpa terkecuali, jadi jika didalamnya terdapat file penting yang masih Anda perlukan, jangan terburur-buru untuk melakukan format, sebab semua data hingga viruspun akan hilang. Untuk masalah ini sebaiknya Anda mencari cara lain, atau pendukung software memperbaiki flashdisk yang bagus.

Dari banyaknya masalah flashdisk, jika Anda seorang teknisi pastinya bisa mencari tahu letak kerusakannya. Tapi jika seperti kita-kita orang awam yang lebih suka mencari banyak cara di internet untuk memperbaiki flashdisk atau lainya, maka harus mencoba beberapa cara yang sekiranya cocok. Nah, berikut ini ada beberapa tutorial, cara memperbaiki flashdisk yang rusak dan sudah terbukti.

cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, cara format flashdisk, cara memperbaiki hardisk, cara memperbaiki flashdisk yang rusak, software memperbaiki flashdisk, cara memperbaiki flashdisk yang minta diformat terus, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi sama sekali, cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat, cara memperbaiki flashdisk 0 byte, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca kapasitasnya, cara memperbaiki flashdisk write protected, cara memperbaiki flashdisk yang minta diformat, cara memperbaiki flashdisk yang corrupt
flashdisk tidak terbaca

Cara memperbaiki flashdisk menggunakan CMD

Cara memperbaiki flashdisk yang corrupt biasanya cukup ampuh dengan menggunakan CMD saja, dan pastinya juga merupakan cara paling mudah. CMD juga mujarab untuk badsector atau adanya kesalahan software di flashdisk.
1. Langsung saja sobat buka CMD, caranya klik Start –> Run –> ketik CMD -> ENTER.
2. Pasang flashdisk rusak,
3. Kemudian ketik FORMAT G: / FS:FAT langsung ENTER.
G = lokasi flashdisk, jadi untuk yang lokasinya flashdisk di explorer pada H maka yang harus di tulis adalah FORMAT H: / FS:FAT dan ENTER.

Cara kedua menggunakan CMD

1. Buka CMD, dan pasang flashdisk yang minta diformat
2. ketikan CHKDSK /f H: dan ENTER
NB: cara ini hanya sekedar untuk chek. Dan tekan Enter-nya sampai proses check tadi selesai.

Cara memperbaiki flashdisk menggunakan Windows Check Disk

1. Pasang flashdisk dan Windows Explorer
2. Klik kanan Mouse Anda, Flashdisk –> Properties –> Tools –> Check Now
3. Pilih dan Centang pada. 'Automatically fix file system errors' dan 'Recovery of bad sectors'
4. OK! dan sruput kopi dulu sambil nunggu proses selesai.

Memperbaiki Flashdisk dengan Computer Management

1. Pasang flashdisk rusaknya
2. Langsung ke RUN dan ketikan 'compmgmt.msc' –> ENTER
3. Pilih dan Klik Storage kemudian Disk Management
4. Saat flashdisk sudah terdeteksi, langsung klik kanan –> Create Partition.
5. Klik kanan dan FORMAT

Cara selanjutnya ini adalah untuk flashdisk yang rusak agak berat dan sulit di atasi.

1. Pasang flashdisk
2. Cari software memperbaiki flashdisk 'HDDGURU' lalu download dan Install software.
3. jangan lupa untuk pilih tipe USB dan Continue.
4. Ok, sekarang tinggal format flashdisknya.

Ok, Semoga dengan salah satu cara diatas, flashdisk sobat (cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, cara format flashdisk, cara memperbaiki hardisk, cara memperbaiki flashdisk yang rusak, software memperbaiki flashdisk, cara memperbaiki flashdisk yang minta diformat terus, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi sama sekali, cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat, cara memperbaiki flashdisk 0 byte, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca kapasitasnya, cara memperbaiki flashdisk write protected, cara memperbaiki flashdisk yang minta diformat, cara memperbaiki flashdisk yang corrupt) bisa di gunakan lagi tanpa harus memformat file penting di dalamnya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Paling Mudah Memperbaiki Flashdisk yang Rusak Tidak Terbaca