Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Ketahui Penyebab Chat Telat Muncul, Harus Buka Aplikasinya

Aplikasi Chat Android – Salah satu hal istimewa yang biasa dilakukan oleh pengguna android ialah aktiftas chatting. Aktifitas yang sangat menyenangkan dan tidak membosankan ini sangat memanjakan pengguna android untuk selalu terhubung bersama orang kesayangan mereka. Beberapa aplikasi chatting yang sangat terkenal di jagad android antara lain BBM, WhatsApp, dan Line.

Disela-sela chatting, pernahkah Anda merasakan bahwa chat dari seseorang tersebut baru masuk ketika kita membuka aplikasi chatting tersebut? Hal ini tentu pernah terjadi pada semua pengguna android. Kira-kira apa ya yang menyebabkan hal itu bisa terjadi? Berikut beberapa penyebab chat baru muncul ketika kita membuka aplikasi chatting tersebut!

Penyebab Chat Nyangkut Sewaktu Chattingan

Penyebab Chat Nyangkut Sewaktu Chattingan

Software Aplikasi Belum di Update


Salah satu hal yang bisa membuat chat lawan bicara Anda sering nyangkut ialah karena aplikasi tersebut belum Anda update ke versi terbaru. Cobalah membuka aplikasi Google Play Store dan mencari tahu apakah aplikasi tersebut sudah mencapai versi terbaru atau belum. Jika belum ada baiknya Anda segera melakukan update supaya chat penting tidak nyangkut lagi.

Spesifikasi Smartphone Tidak Mumpuni


Beberapa aplikasi chatting sering membatasi perangkat android tertentu untuk tidak bisa menerima update versi terbaru lagi. Tentunya hal ini akan sangat menyebalkan bukan bagi Anda yang memiliki spesifikasi smartphone yang pas-pasan? Untuk mengatasi hal ini Anda bisa beralih menggunakan aplikasi chatting lain.

Kapasitas RAM 0MB Atau Penuh


RAM merupakan sebuah memori penyimpanan tempat aplikasi bekerja. Semakin sesak RAM pada smartphone Anda ternyata bisa membuat chat seseorang sering nyangkut. Hal ini maklum saja terjadi karena tidak adanya ruang sementara untuk memproses chat baru tersebut.

Koneksi Jaringan Tidak Stabil


Koneksi jaringan yang tidak stabil bisa mempengaruhi aktifitas chat yang sedang Anda lakukan. Beberapa contoh akibat jaringan tidak stabil antara lain pesan sering pending dan pesan baru sering nyangkut.

Itulah beberapa alasan kenapa chat baru tidak bisa masuk ke perangkat android sebelum Anda membuka aplikasinya. Setelah mengetahui hal di atas tentu Anda sudah memiliki solusi sendiri untuk mengatasinya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketahui Penyebab Chat Telat Muncul, Harus Buka Aplikasinya