Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Ketahui! 5 Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM

Tips Mengatasi RAM Android Boros – RAM pada smartphone android merupakan sebuah ruang sementara yang menjadi tempat sebuah aplikasi. RAM sendiri bisa kita analogikan sebagai sebuah terminal dan aplikasi bisa kita ibaratkan sebagai sebuah mobil. Semakin banyak mobil yang berlalu lalang di terminal, tentu hal ini akan menyebabkan macet dan mengganggu aktifitas mobil lainnya. Berdasarkan analogi diatas kita bisa membuat kesimpulan bahwasannya RAM pada smartphone android sangatlah terbatas. Dengan terbatasnya kapasitas RAM tersebut, pengguna diharuskan bisa mengetahui aplikasi apa saja yang banyak memakan RAM android.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang aplikasi apa saja yang banyak memakan RAM Android, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini. Berikut daftar aplikasi android yang banyak memakan RAM.


5 Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM


5 Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM

Facebook


Facebook merupakan sebuah aplikasi sosial media yang terbukti sangat boros daya, boros kuota, dan juga sangat memakan kapasitas RAM android. Dalam hal ini, Facebook akan berjalan terus-menerus dilatar belakang dengan terus melakukan sinkronasi terhadap server guna memperoleh informasi dan pemberitahuan terbaru. Jika dirata-rata, aplikasi ini memakan RAM lebih dari 40 MB.

Messenger


Messenger merupakan sebuah aplikasi chatting yang banyak dimiliki oleh pengguna Facebook. Sama halnya dengan aplikasi Facebook, Messenger akan terus-menerus melakukan sinkronasi dengan server untuk mendapatkan pemeritahuan terbaru mengenai pesan masuk dan pesan keluar.

Instagram


Instagram juga termasuk sebagai salah satu aplikasi yang memakan kapasitas RAM. Cara kerja Instagram sejatinya hampir sama dengan facebook yakni dengan berjalan di latar belakang sembari memakan kapasitas RAM android. Selain itu, Instagram juga dimasukkan dalam kategori aplikasi yang memakan banyak daya.

BBM


BBM juga termasuk sebagai aplikasi yang memakan banyak RAM android. Aplikasi chatting sejuta umat ini ternyata diam-diam berjalan di latar belakang dan memenuhi kapasitas RAM android.

Google Play Service


Google Play Service merupakan sebuah layanan Google Play Store yang bekerja 24 non-stop di latar belakang. Sayangnya, jika kita menghapus aplikasi ini maka akan terjadi eror terhadap beberapa aplikasi termasuk sistem android.

Itulah 5 aplikasi yang memakan banyak kapasitas RAM android. Setelah melihat daftar aplikasi diatas, apakah Anda segera menghapus aplikasi tersebut atau membiarkannya?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketahui! 5 Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM