Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Gunakan Trik Ini Untuk Mengatasi Android Kamu Yang Lemot Banget!

HP Android – Saat ini banyak sekali pengguna android yang mengeluhkan smartphone mereka mendadak lemot atau sering mengalami lag. Penyebab utama hp android lemot karena kesalahan pengguna yang tidak mengetahui tentang cara perawatan smartphone android yang benar. Beberapa hal yang menyebabkan smartphone android mendadak lemot yakni lantaran banyaknya berkas cache yang menumpuk dan tidak pernah dihapus, banyaknya aplikasi yang berjalan di latar dibelakang, banyaknya efek animasi yang digunakan.

Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami smartphone android lemot, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini hingga habis.Berikut trik mengatasi smartphone android lemot!
Trik Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot Banget


Trik Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot Banget


Upgrade OS Android


Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi smartphone android yang lemot ialah dengan melakukan upgrade OS android melalui menu setting  about  upgrade android version. Dengan melakukan upgrade OS ini, tentu sistem smartphone android yang Anda miliki menjadi lebih baru dan mengalami peningkatan. Sedikit informasi tambahan, usahakan ketika melakukan upgrade OS Anda menggunakan jaringan Wifi supaya proses download berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.


Hapus Berkas Cache Aplikasi


Setiap kali usai menggunakan sebuah aplikasi, tentu aplikasi tersebut akan meninggalkan file sampah atau akrab disebut dengan berkas cache. Berkas cache yang tidak pernah dihapus ini lama-kelamaan akan menumpuk dan membuat smartphone android Anda menjadi lemot. Untuk menghapus berkas cache ini, Anda bisa melakukannya dengan pergi ke menu setting >> management aplikasi >> cari aplikasi yang sering Anda gunakan dan klik hapus cache.

Matikan Animation Scale Melalui Menu Developer Option di Menu Setting


Animation Scale merupakan fitur efek transisi yang akan membuat tampilan smartphone android Anda menjadi menakubkan. Namun sayangnya fitur ini justru akan membuat smartphone android Anda mejadi sedikit lemot. Bagi Anda yang enggan menggunakan efek transisi pada setiap jendela tampilan, Anda bisa menon-aktifkannya melalui menu setting >> developer option >> animation scale. Rubah semua menjadi animation off dan rasakan perubahan yang terjadi.

Itulah ketiga cara mengatasi smartphone android yang lemot. Dengan menggunakan cara diatas, kini Anda bisa mendapati smartphone android Anda seperti baru.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gunakan Trik Ini Untuk Mengatasi Android Kamu Yang Lemot Banget!