Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Fungsi Lain Mode Pesawat Pada Smartphone Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Smartphone Android – Setiap smartphone android yang sudah beredar di pasaran tentu sudah memiliki fitur mode pesawat atau airplane mode. Tentu sebagian banyak orang sudah mengenal fitur dari mode pesawat ini. Selain itu ada juga orang yang belum mengetahui secara pasti fungsi dari mode pesawat tersebut. Fungsi utama mode pesawat pada smartphone android ialah untuk mematikan seluruh koneksi jaringan ketika pengguna sedang berada di dalam pesawat. Hal ini mengingat bahwa seluruh perangkat elektronik harus dimatikan supaya tidak mengganggu jaringan pesaawat tersebut.

Namun sejatinya, fungsi dari mode pesawat bukan hanya untuk mematikan jaringan saja. Mau tau fungsi lain dari mode pesawat? Berikut fungsi lain airplane mode yang jarang diketahui banyak orang!


Fungsi Lain Airplane Mode

Menghemat Baterai

Menghemat Baterai


Salah satu fungsi lain dari mode pesawat ialah sebagai fitur untuk menghemat baterai. Lho kok bisa? Ketika smartphone android tidak dalam mode pesawat, tentu smartphone android terhubung ke suatu jaringan. Dengan terhubungnya ke suatu jaringan ini maka smartphone android akan menyerot beberapa persen daya pada baterai. Ketika mode pesawat dihidupkan, tentu semua jaringan akan terputus. Dengan terputusnya jaringan ini maka konsumsi baterai akan lebih sedikit.

Mempercepat Pengisian


Fungsi lain dari airplane mode ialah mampu mempercepat proses pengisian. Ketika mode pesawat dihidupkan, tentu seluruh koneksi jaringan (Wifi, GPS, Paket Data, Bluetooth, dll) akan otomatis mati juga. Hal ini akan membuat daya yang masuk sepenuhnya akan masuk kedalam baterai dan tidak disedot untuk keperluan lainnya.

Memperkuat Jaringan


Percaya atau tidak, ternyata dengan mengaktifikan fitur mode pesawat pada saat jaringan buruk akan membuat jaringan smartphone android Anda menjadi kuat. Dalam kata lain selama proses airplane mode maka jaringan akan terputus. Sedangkan ketika airplane mode dimatikan, maka jaringan akan merefresh untuk menemukan jenis jaringan terkuat disekitarnya.

Itulah beberapa fungsi lain mode pesawat yang jarang diketahui banyak orang. Dengan menggunakan fitur mode pesawat, tentu smartphone android Anda akan mengalami peningkatan kinerja.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fungsi Lain Mode Pesawat Pada Smartphone Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang