Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Di Firefox

Semakin berkembangnya zaman, membuatnya banyak alat-alat canggih seperti laptop dan juga handphone. Dengan alat tersebut, anda dapat mengetahui seluruh berita tentang dunia. Saat ini jika anda mengetik apapun di Google, pastinya akan langsung muncul kata tersebut atau hal yang berhubungan dengan kata tersebut. Satu kata yang anda ketik pun pasti akan muncul di Google. Dengan aplikasi Google ini, anda dapat menambah pengetahuan, mencari tugas atau mencari sesuatu hal dan juga dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Saat anda menjelajahi situs anda dapat melihat situs maupun mengunduh sesuatu. Hal itu biasanya akan disimpan di riwayat, sehingga jika anda lupa situs kita dapat melihatnya di riwayat penelusuran.
Saat anda menjelajahi situs anda dapat melihat situs maupun mengunduh sesuatu. Hal itu biasanya akan disimpan di riwayat, sehingga jika anda lupa situs kita dapat melihatnya di riwayat penelusuran. Namun jika riwayat penelusuran sudah penuh akan membuat penelusuran agak lemot, atau jika riwayat penelusuran sudah tidak terpakai pastinya ingin menghapusnya. Namun banyak orang yang belum mengetahui cara menghapus riwayat penelusuran.

Bagi anda yang menggunakan firefox, untuk hapus riwayat penelusuran sangat mudah. Yaitu :

Pertama anda klik menu tools lalu pilih clear recent history.

Untuk memilih berapa banyak riwayat yang akan anda hapus, anda perlu mengklik menu yang berada di samping “jangka waktu riwayat untuk dibersihkan”.

Kemudian klik detail bagi anda yang ingin memilih informasi yang ingin anda hapus.

Untuk langkah terakhir, anda klik “clear now”, dengan begitu item yang telah anda pilih tadi akan terhapus.

Bagi anda yang malas harus menghapus riwayat penelusuran. Anda dapat menyetting untuk menghapus riwayat secara otomatis.

Untuk hapus riwayat penelusuran secara otomatis pada penggunaan firefox sangatlah mudah, yaitu :

Pertama klik menu edit pada bagian atas jendela firefox, kemudian pilih pengaturan.

Pilihlah panel privasi. Setelah anda memilih panel privasi akan muncul beberapa tulisan, pilih “menggunakan pengaturan khusus untuk data riwayat” pada samping tulisan firefox.

Kemudian pada kotak “hapus riwayat saat firefox ditutup” anda cetang.

Bagi anda yang ingin menentukan jenis riwayat apa yang ingin dihapus saat firefox ditutup. Anda klik setting di bagian samping “hapus riwayat saat firefoxx ditutup”.

Kemudian pada bagian jendela “setting for clearing history” anda centang pada item yang anda inginkan terhapus saat firefox tertutup.

Setelah itu anda klik ok agar jendela “setting for clearing history” tertutup, kemudian klik “tutup” untuk menutup pengaturan.

Itulah beberapa cara menghapus riwayat penelusuran di firefox yang bisa anda lakukan. Jika anda melakukannya secara benar dan runtut, maka cara tersebut di atas tidaklah sulit. Dengan demikian riwayat penelusuran anda akan terhapus semua, dan browser yang anda gunakan tidak akan lemot lagi untuk melakukan penelusuran. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Di Firefox