Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Konek Wifi

Dahulu komputer hanya dapat di letakkan di gedung saja dan terhubung dengan listrik. Namun sekarang ini sudah ada terobosan baru yang disebut dengan laptop. Laptop ini dapat di bawa kemana saja, karena menggunakan baterai. Sehingga tidak setiap saat menggunakan kabel agar terhubung dengan listrik. Saat ini laptop sudah memiliki adapter, bahkan semua laptop sudah memiliki adapter wifi. Namun kadang kala juga ada beberapa masalah yang menimpa laptop, seperti laptop yang tidak dapat konek ke wifi. Ini sangat membingungkan, karena banyak orang yang tidak mengetahui cara mengatasi laptop tidak bisa konek wifi.

Namun kadang kala juga ada beberapa masalah yang menimpa laptop, seperti laptop yang tidak dapat konek ke wifi. Ini sangat membingungkan, karena banyak orang yang tidak mengetahui cara mengatasi laptop tidak bisa konek wifi.
Dengan menggunakan adapter wifi, anda dapat mengakses internet menggunakan jaringan wifi yang sudah tersedia di beberapa tempat, seperti sekolah, kampus, tempat nongkrong dan lain lain. Sebelum mengetahui cara mengatasi laptop yang tidak bisa konek wifi, anda harus mengetahui permasalahan apa yang di hadapi komputer anda. Bila masalah komputer anda adalah renew IP yang tidak memberikan hasil, memberikan IP secara manual network connecting namun tetap tidak bisa, tidak dapat ping luar komputer dan internet. Mungkin masalah tersebut terjadi karena ada virus yang berada di komputer anda.

Jika komputer anda memiliki masalah tersebut anda dapat mengatasinya dengan mereset internet protokol, mereset katalog, renew internet connection, clear windows update history, automatic update, mereset windows firewall configuration, dan lain lain.

Jika anda sudah menginstall norman security suite, namun tetap tidak dapat mengakses internet, anda dapat melakukan cara mengatasi laptop tidak bisa koneksi wifi seperti berikut :

Widows XP


Bagi anda pengguna windows XP, caranya yaitu :

Klik tombol start kemudian pilih all program

Pilih accesoris, lalu pilih run

Ketikan cmd, lalu klik ok

Nanti akan muncul layar command prompt, anda ketik perintah “netsh winsock reset”, lalu anda enter

Setelah itu anda restart komputer anda

Ketika komputer anda start nanti akan ada pesan nss yang memberitahu bahwa proses instalasi norman berhasil

Lalu anda restart ulang komputer anda



Widows vista


Bagi anda yang menggunakan windows vista, untuk cara mengatasi laptop tidak bisa konek wifi yaitu dengan :

Anda lakukan klik start, lalu pilih all program, lalu anda pilih accessories

Pada “commant prompt” anda klik kanan, pilih “run as administrator”

Kemudian ketika layar commant prompt muncul, anda ketikan “netsh winsock reset”, lalu enter.

Dan setelah itu anda restart komputer anda

Dengan mengetahui masalah yang terjadi akan membuat anda semakin mudah mengatasinya. Namun jika masalah yang dihadapi sudah parah, bawalah ke rental komputer agar nanti dapat di setting atau dibersihkan virusnya jika terdapat virus yang berbahaya.

Demikianlah cara mengatasi laptop tidak bisa konek wifi yang bisa anda lakukan, Semoga ulasan tadi bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Konek Wifi