Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Cara Mengaktifkan Wifi Di Laptop

Pada zaman yang semakin modern ini, membuat hampir semua laptop sudah memiliki adapter wifi. Anda tidak perlu menggunakan modem atau kabel jika ingin berselancar di internet, karena adanya adapter wifi membuat anda dapat menggunakan jaringan wifi. Selain itu juga, sekarang sudah banyak tempat yang menyediakan koneksi wifi yang gratis. Biasanya koneksi wifi gratis dapat anda temukan di tempat tempat nongkrong, di sekolah, kampus, dan lain lain.
Biasanya koneksi wifi gratis dapat anda temukan di tempat tempat nongkrong, di sekolah, kampus, dan lain lain.

Saat ini sasih banyak orang yang belum mengetahui cara mengaktifkan wifi di laptop, apalagi bagi para pemula. Laptop yang seharusnya dapat bermanfaat lebih menjadi berkurang manfaatnya. Untuk itu, berikut ini adalah cara mengaktifkan wifi di laptop yang bisa anda lakukan :

Menggunakan tombol wifi


Cara mengaktifkan wifi di laptop yang pertama adalah dengan menggunakan tombol wifi. Bagi anda yang mempunyai laptop yang memiliki tombol wifi, untuk menghidupkan dan mematikan wifi sangatlah mudah. Tombol tersebut seperti gambar pemancar. Untuk menghidupkan anda tinggal memencet tombol, biasanya akan menyala warna pada tombol tersebut. Jika anda ingin mematikan anda tinggal menekannya lagi.


Menggunakan tombol fn


Selanjutnya cara mengaktifkan wifi di laptop yaitu dengan cara memencet tombol “fn” dengan tombol function yang memiliki gambar wifi. Biasanya berada di f12. Bagi anda yang tidak mempunyai tombol khusus untuk wifi, anda dapat menggunakan cara ini, karena cara tersebut simple dan cepat.



Menggunakan widows mobility center


Selain kedua cara mengaktifkan wifi di laptop di atas, masih terdapat cara yang lain, yaitu melalui windows moblity center. Caranya yaitu :


  1. Pertama klik star lalu pilih control panel.
  2. Setelah anda masuk ke control panel, anda pilih “adjust commonly used mobility settings”, yang letaknya berada di bawah “hardware and sound”.
  3. Setelah muncul jendela anda klik “turn wireless on”
  4. Wifi di laptop anda telah hidup.
  5. Selain cara di atas, masih ada cara lain, yaitu :
  6. Pertama anda masuk ke control panel, kemudian anda buka “network and internet”.
  7. Kemudian anda pilih “networking and sharing centre”.
  8. Pilihlah "change adapter settings" yang terdapat di kolom pada bagian kiri.
  9. Kemudian anda cari ikon wireless yang akan anda gunakan. Kemudian klik kanan lalu pilihlah opsi "enable".


Wifi anda sudah hidup dan dapat anda gunakan.


Untuk cara mengaktifkan wifi di laptop sebenarnya hampir sama pada setiap laptop, namun ada beberapa laptop yang memiliki perbedaan. Tahun pengeluaran laptop juga berpengaruh, antara laptop dulu dan laptop sekarang memiliki perbedaan saat menghidupkan maupun mematikan wifi, oleh karena itu sebelum anda menghidupkan atau mematikan wifi, anda kenali dahulu laptopnya. Untuk laptop yang baru akhir-akhir ini, cara menghidupkannya hampir sama semuanya. Semoga ulasan tadi dapat bermanfaat. Selamat mencoba.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengaktifkan Wifi Di Laptop