Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Begini Cara Membedakan HP Android Palsu Dengan Yang Asli

Dunia Android – Saat ini marak sekali penipuan beredar tentang kasus smartphone android. Kejadian semacam ini bukan hanya terjadi sekali dua kali saja, akan tetapi kejadian seperti ini terjadi hampir setiap hari di pasar android. Tentu saja banyak pengguna android yang mengeluhkan bahwa smartphone mahal mereka hampir tidak bisa melakukan apa-apa.

Setelah mengetahui hal ini tentu setiap orang diharuskan waspada terhadap penipuan penjualan smartphone android mewah dengan harga yang murah. Untuk mengantisipasi Anda sebagai korban berikutnya, ada baiknya Anda membaca cara membedakan hp android palsu dan asli pada ulasan di bawah ini!

Cara Membedakan Smartphone Android Palsu dan Asli

Cara Membedakan Smartphone Android Palsu dan Asli

Cek IMEI


Salah satu cara paling ampuh untuk mengecek smartphone android tersebut asli atau palsu ialah dengan melalui cek IMEI. Untuk melakukan cek IMEI silahkan Anda mengunjungi situs resmi www.imei.info. Disana Anda akan disuruh untuk memasukkan IMEI dari perangkat android tersebut. Setelah dimasukkan dengan benar silahkan tekan tombol cek untuk memastikan apakah informasi yang terdapat pada laman tersebut sama dengan informasi smartphone tersebut.

Cek Menggunakan CPU-Z


CPU-Z merupakan sebuah aplikasi android yang bisa mendeteksi informasi hardware dan software dari sebuah smartphone. Setelah di download dan dibuka, Anda akan melihat banyak informasi mengenai smartphone tersebut. Jika informasi yang tertera sama dengan spesifikasi smartphone tersebut, tentu dapat dipastikan bahwa smartphone android tersebut asli.

Cek Bentuk Pada Situs Resmi Smartphone Tersebut


Smartphone android yang palsu seringkali mudah diketahui dari bentuk smartphone tersebut. Untuk memastikan smartphone android tersebut asli, Anda bisa melihat bentuk aslinya melalui situs resmi smartphone tersebut. Pastikan seluruh sisi terlihat sama seperti pada situs tersebut.


Langsung Uji Coba


Jika Anda telah membeli sebuah smartphone android yang mahal, tentu smartphone android tersebut bisa diajak untuk melakukan berbagai macam hal. Lakukan pengujian mulai dari kualitas kamera, kualitas audio, hingga kemampuannya dalam berpindah antar aplikasi dan menjalankan game HD berat.

Itulah beberapa cara mudah membedakan smartphone android palsu dengan yang asli. Dengan menggunakan cara di atas tentu Anda akan mengetahui apakah smarpthone tersebut asli atau palsu.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begini Cara Membedakan HP Android Palsu Dengan Yang Asli