Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Bahaya! Jebakan Ini Sudah Menanti Pengguna WhatsApp

Aplikasi Android – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan selain BBM dan Line. Aplikasi chatting yang sudah dibeli oleh petinggi Facebook ini memiliki keunikan tersendiri yakni tidak adanya iklan baris yang mengganggu. Selain itu, pengiriman pesan melalui whatsApps juga sangat cepat dan aman.

Namun tahukah Anda bahwa belakangan ini banyak beredar kabar ‘jebakan’ whatsApp yang telah menimpa banyak pengguna whatsApp. Jebakan yang menghantui whatsApp ini merupakan jebakan yang telah dilakukan oleh penjahat cyber untuk mengambil data pribadi milik pengguna whatsApp tersebut.

Tentunya Anda tidak ingin bukan menjadi korban berikutnya dari jebakan whatsApp ini? Untuk menghindari hal ini ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenis jebakan whatsApp yang harus dihindari seperti di bawah ini!
Jenis-Jenis Jebakan WhatsApp yang Harus Dihindari


Jenis-Jenis Jebakan WhatsApp yang Harus Dihindari


Voicemail Palsu


Dari beberapa kasus yang ada, banyak pengguna whatsapp yang sering mendapatkan voicemail palsu. Voicemail palsu ini merupakan jebakan yang telah dibuat oleh penjahat cyber untuk mencuri data penting dari pengguna tersebut. Nantinya pengguna akan dihasut untuk menekan tombol ‘play’ untuk memutar voicemail tersebut. Sayangnya, tombol ‘play’ tersebut merupakan sebuah link yang akan mengarahkan penggunanya pada laman malware yang sudah siap mencuri data pribadi.

WhatsApp Gold Edition


Saat ini sedang musimnya aplikasi berbasis MOD alias editan dari vendor pihak ketiga. WhatsApp Gold Edition termasuk sebagai salah satu aplikasi mod yang memiliki tambahan fitur menarik seperti penambahan emoji dan pengaturan background yang khusus. Sayangnya, banyak pengguna android yang tergiur untuk memasang aplikasi ini. Setelah memasang aplikasi ini, maka pengguna tersebut akan dikenakan biaya sebesar 40 dollar setiap bulannya. Gak kebayang kan berapa ruginya?

WhatsApp Spy (Mata-mata)


WhatsApp Spy merupakan sebuah websites yang diklaim bisa memata-matai seorang pengguna whatsapp. Melihat fitur menarik ini tentu banyak orang tergiur untuk menggunakan jasa websites ini. Sayangnya, ketika pengguna menggunakan jasa websites ini, bukan memata-matai yang mereka dapat melainkan data pribadi pengguna tersebut telah dicuri oleh hacker.

Itulah beberapa jebakan WhatsApp berbahaya yang bisa merugikan pengguna WhatsApp. Untuk itu ada baiknya kita selalu berhati-hati dan waspada.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya! Jebakan Ini Sudah Menanti Pengguna WhatsApp