Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

3 Cara Jitu Menghemat Baterai Android Hingga 30%

Dunia Android – Masalah terbesar yang sering dihadapi oleh pengguna smartphone android ialah masalah keborosan daya tahan baterai. Pengguna smartphone android seringkali dibuat kebingungan untuk terus menerus membawa charger atau power bank sewaktu berpergian. Tentunya hal ini selain merepotkan juga membuat pengguna android kesal.

Sejatinya keborosan daya pada baterai smartphone android terjadi bukan karena kapasitas baterainya yang kecil. Akan tetapi keborosan daya yang terjadi ini biasa terjadi karena kurang tahunya pengguna terhadap cara kerja smartphone android. Bagi Anda yang merasa kesulitan dalam menghemat baterai android, Anda bisa membaca ulasan di bawah ini.

Berikut 3 cara jitu menghemat baterai android hingga 30%.


Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android


Gunakan Wifi

Salah satu penyebab baterai smartphone android sering habis ialah karena menggunakan jaringan seluler yang tidak stabil. Jaringan seluler yang tidak stabil ini akan membuat konsumsi baterai semakin besar. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa mengganti jaringan seluler dengan menggunakan jaringan wifi sebagai mediator untuk terhubung ke internet.

Matikan Wifi, GPS, Bluetooth Ketika Tidak Digunakan

Pada saat pembelian pertama smartphone android tentu fitur-fitur di atas otomatis aktif dengan sendirinya. Fitur-fitur tersebut sejatinya hanya diaktifkan ketika kita sedang membutuhkannya saja. Sebagai contoh, Anda bisa menghidupkan jaringan wifi ketika ada wifi terbuka. Atau Anda bisa menghidupkan GPS ketika sedang perjalanan ke suatu tempat. Fitur-fitur tersebut hanya diaktifkan pada saat-saat tertentu saja karena memakan banyak konsumsi daya baterai.

Kurangi Kecerahan Layar

Kecerahan layar yang sangat terang akan membuat konsumsi baterai lebih banyak dan boros, sedangkan kecerahan layar yang redup akan membuat konsumsi baterai semakin kecil. Untuk itu ada baiknya Anda membuat kecerahan layar seredup mungkin. Alternatif lain yang bisa Anda lakukan ialah dengan menggunakan mode auto. Mode auto ini akan membuat kecerahan layar menyesuaikan dengan sendirinya terhadap suatu tempat yang redup ataupun terang.

Itulah ketiga cara menghemat baterai android hingga 30%. Dengan menggunakan cara di atas tentu kapasitas baterai yang Anda miliki akan bertahan lama dari biasanya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Cara Jitu Menghemat Baterai Android Hingga 30%