Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Strategi Dasar COC Menyerang Plus Bertahan

Tips Membagun Base Terkuat & Stretegi Ampuh Bertahan & Menyerang


Siapa yang tidak tahu game android paling populer clash of clans, sebuah permainan strategi terbaik yang memerlukan kesabaran dalam membangun Base dan Ketelitian dalam menyerang lawan. Ok! Bro, ane memang bukan master coc, tapi tidak ada salahya kalau ane berbagi Strategy Game COC versi Ane.

Mengumpulkan Modal Gold dan Elixir

Mengumpulkan Modal Gold dan Elixir
Untuk membangun base, tentu saja kita memerlukan modal berupa Elixir dan Gold. Cara paling dasar mengumpulkan kedua modal tersebut adalah dengan membeli Gold Mine dan Elixir Collector. Dan untuk mempercepat proses maka kita harus melakukan Upgrade, sesuai TH.

Menyerang Goblin

Tapi tentu saja WAR adalah inti dari Game android ini, entah itu hanya sekedar single player dengan cara menyerang Goblin, multiplayer dan melawan Clans musuh. Perang melawan Goblin, selain merupakan misi dalam permaianan clash of clans, salah satu cara mengumpulkan Gems, juga untuk belajar, mengenal strategi dasar WAR dan membangun base yang kuat.

War Multiplayer

Nah, war multiplayer ini adalah cara paling umum untuk mengumpulkan modal dalam membangun base yang kuat. Melalui war ini kita juga bisa belajar dan melakukan trial error untuk menemukan strategi terbaik sesuai TH yang dimainkan dan jumlah trophy.

Tapi kalau menurut saya pribadi, masih banyak pemain yang melakukan kesalahan, dengan membawa pasukan terhebat. Tentu untuk bisa menang di war coc memerlukan pasukan yang paling kuat dan hebat. Tapi, kalau menurut saya lagi, war clash of clans multiplayer ini adalah Arena uji coba Strategi WAR dan cara untuk mencari gold dan elixir agar bisa upgrade pasukan, etc. Jadi cara dasar paling tepat untuk strategi mencari modal adalah dengan membawa Goblin. Strategi mengunakan Goblin, tentu saja sangat kecil untuk bisa menang, tapi tujuan kita kali ini adalah mengumpulkan modal.

Gak apa-apa gak panjang ya.., :D

Tips Kelebihan dan Kekurangan Menyerang dengan Goblin

Kelebihan goblin

Tips Kelebihan dan Kekurangan Menyerang dengan Goblin
Dia akan langsung mencari gold dan elixir, harga murah, dan damage yang di milikinya juga lebih besar ketimbang barbarian dan archer. Sekiranya sumber daya sudah habis atau sudah tidak mampu, langsung saja di END lalu mencari lawan lagi. Dengan strategi & cara tersebut, pastinya lebih cepat cari modal dan hemat waktu.

Kekurangan menyerang menggunakan Goblin

Tentu saja, kelemahan war clash of clans menggunakan goblin ini adalah potensi kalah jauh lebih besar. Tapi kalau beruntung bisa menang lho, plus dapat gold dan elixir yang empuk. Nah, sudah pasti, bila terus menerus melakukan WAR Multiplayer dengan goblin, kemungkinan besar kita akan kehilangan banyak trophy.

Kok, kemungkinan besar?
Sebab jika kita kita hanya mengincar th yang letaknya di luar, kemudian kita hancurkan dengan goblin, maka akan langsung mendapat Bintang 1 plus sedikit Gold dan Elixir di dalamnya. Strategi selanjutnya adalah menghancurkan elixir collector dan gold mine. Cara menyerang coc demikian cukup efisien agar tidak lama dalam menunggu training pasukan, pastinya juga hemat.

Tapi jangan lupa semakin banyak trophy yang kamu miliki juga berpengaruh pada lawan. Atau semakin banyak trophy yang kamu miliki, maka semakin mudah menemukan lawan yang memiliki banyak GOLD, ELIXIR dan DARK ELIXIR. Silahkan kombinasikan sendiri dengan strategi terbaik sobat.

Strategi Membangun Base Yang Kuat

Strategi Membangun Base Yang Kuat
Selanjutnya point kedua ya. Strategi dasar membagun base coc yang kuat adalah dengan meng-upgrade semua pertahanan. Untuk TH 6 kebawah WALL sangat penting, sebab pasukan darat lebih kuat. Sedang untuk th 7-8 mungkin, sobat bisa abaikan dulu. Tapi sebelum town hall 8 upgrade ke th 9 sebaiknya semua wall sudah max.

Seperti yang saya sampaikan diatas tadi, game clash of clans atau yang kita kenal COC ini merupakan game strategi android yang memerlukan kesabaran. Jadi jangan terburu untuk upgrade th, sebaiknya pastikan semua unit sudah di upgrade maxsimal dulu sebelum Town Hall. Jadi pastikan untuk tidak menghambur-hamburkan Gems, kumpulkan untuk membeli builder. Builder di coc ini sangat penting untuk strategi membangun base yang cepat. Di TH 6 & 7, sobat akan mulai menyadari arti pentingnya Builder, jika gems dihamburkan-hamburkan, pastinya itu hanya kecepatan yang sesaat.

Strategi bertahan coc selanjutnya adalah mengutamakan upgrade Elixir Storage dan Gold Storage terlebih dahulu. OK,, mungkin banyak pemain clash of clans yang kurang menyadari kalau keduanya memiliki hitpoit yang besar, jadi melakukan upgrade Elixir Storage dan Gold Storage adalah strategi dasar bertahan coc. Dengan demikian, lawan akan lebih memerlukan banyak waktu untuk menghancurkanya, ketika mereka asyik menghancurkanya maka pasukan pertahanan kita akan melibas mereka.


Strategi Menyerang COC

Cara dasar menyerang coc pastinya adalah mengutamakan untuk menghancurkan pertahanan terlebih dahulu. Untuk th 1-6, Giant adalah Andalan untuk menghancurkan baris pertahan lawan. Tapi pada th 6 Giant memerlukan dukungan Healer untuk mensuplai energi, sobat bisa mengunakan Healer 1-2, sesuai pertahan lawan. Jika pada th 7, BK atau Barbarian King bangkit, di th 8 sobat akan mulai mengenal pasukan baru dan sumber daya baru berupa Dark Elixir.


Video WAR, Strategi Menyerang COC TH 7

Sebagai penutup, Nie ane ada video war bro, silahkan lihat, tapi tanpa suara :D alais video bisu :D Salam COC, semoga bermanfaat, dan bila ada Video menarik, akan ane posting di artikel selanjutnya lengkap dengan suara :)

Strategi coc th 7

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Strategi Dasar COC Menyerang Plus Bertahan