Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Boros

Bagi anda yang sering berselancar di dunia maya pasti sudah akrab sekali dengan yang namanya kuota internet, pasti anda sering menyebut kata ini bila anda tidak bisa berselancar di dunia maya. Sebenarnya apa seh kuota internet itu? Kuota internet merupakan sebuah paket data yang tersedia di layanan internet smartphone. Penggunaan kuota internet saat ini merupakan salah satu kebutuhan primer yang wajib dipenuhi di setiap harinya, karena dengan adanya kuota internet anda bisa mengakses berbagai macam informasi yang tersedia di internet.
Penggunaan kuota internet saat ini merupakan salah satu kebutuhan primer yang wajib dipenuhi di setiap harinya, karena dengan adanya kuota internet anda bisa mengakses berbagai macam informasi yang tersedia di internet.

Dan apabila sisa kuota internet di ujung tanduk, maka kegaluan dan kerasahan akan muncul dengan sendirinya. Tidak ada kuota internet berarti tidak ada internet, selain itu anda juga tidak bisa menggunakan BBM, Facebok, Whatsapp dan jenis media sosial lainnya. Maka dari itu sebuah smartphone tanpa kuota internet bisa dibilang tidak ada gunanya atau kurang asik. Yang perlu kita lakukan sekarang yaitu gimana caranya menghemat kuota internet, sebagaimana yang anda ketahui untuk membeli kuota internet cukup mahal dan penggunaannya pun sangat boros. Melihat banyaknya kebutuhan akan kuota internet hampir semua operator menyediakan atau menawarkan berbagai paket data internet untuk Android. Dan biasnya kita bisa mendapatkan harga yang murah apabila sedang promo, namun jika masa promo sudah habis harganya juga akan naik. Maka dari itu anda perlu tahu.

Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Boros


Matikan update otomatis

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat kuota internet yaitu dengan mematikan update otomatis, memang dengan adanya update otomatis anda selalu bisa mendapatkan aplikasi terbaru tanpa harus repot. Namun jika hal ini dibiarkan terus menerus, fitur ini bisa menjadi bomerang yang bisa menghabiskan kuota internet anda. Bayangkan saja jika satu aplikasi sizenya 20Mb dan ada 10 aplikasi yang harus di update sudah 200 MB hilang dari paket data anda.

Awasi penggunaan data

Mengawasi penggunaan data dismartphone salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat kuota internet anda. Lihat mana yang sering dipake apakah sering bermain game, media sosial atau menonton video. Anda harus tahu untuk apa habis kuota internet anda, dan dari situlah anda bisa menghemat kuota internet anda dengan efektif


Pintar dalam menonton video online

Salah satu faktor kuaota internet cepat habis yaitu karena seringnya menonton video di youtyube, ya memang tidak dipungkiri menonton video di you tube mengasikan dan tidak membosankan, sebab jenis kategori video yang anda lihat tersedia di layanan video internet ini. Terus gimana caranya agar anda bisa menonton video online tapi tidak menghabiskan kuota internet? Caranya yaitu jangan menonton video dengan menggunakan data seluler, gunakanlah wi fi gratis.


Kurangi download aplikasi

Memang perkembangan aplikasi dari hari ke hari semakin maju saja, hal ini dibuktikan dengan banyaknya aplikasi yang bisa anda download diplaystore atau google. Tentunya mengetahui aplikasi atau game baru yang mengasikan pasti membuat kita untuk mengetahui game tersebut tentunya dengan cara mengundung aplikasi tersebut. Dan untuk bisa mengunduh game atau aplikasi, cukup menghabiskan kuota internet anda. Apalagi untuk game yang mempunyai tampilan yang bagus pasti akan memiliki size yang besar.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Boros