Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Tips Menghemat Baterai Android Paling Efektif

Bagi para pengguna android tentunya banyak yang mengeluhkan akan daya baterainya yang terlalu boros padahal ponsel tersebut terbilang baru sehingga banyak yang menganggap bahwa ponsel yang ia beli adalah ponsel rusak. Kami bisa memaklumi karena mungkin anda baru pertama kali menggunakan smartphone berbasis android. Sebenarnya baterai smartphone tidaklah begitu boros, yang membuat boros yaitu karena paket data yang selalu terkoneksi terus ke internet untuk menghubungkan internet dengan beberapa aplikasi seperti facebook, twitter, line, whatsap, dan bbm.

Aplikasi-aplikasi inilah yang sebenarnya membuat baterai kita cepat habis. Jika anda ingin menghemat baterai, langkah mudah yang bisa anda lakukan yaitu degan menon aktifkan paket data anda. Maka baterai akan lebih awet hingga 50% lebih dari biasanya. Namun selain itu, ada pula beberapa tips lain yang dapat anda lakukan diantaranya yaitu :


Tips Menghemat Baterai Android Paling Efektif

Tips Menghemat Baterai Android Paling Efektif

1. Nonaktifkan Getaran Ponsel

Dengan getar yang aktif mungkin kita dapat mengetahui bahwa ada pemberitahuan baru dengan mudah, namun perlu diketahui bahwa getaran tersebut sangat menyerap energi baterai smartphone anda sehingga baterai cept habis. Untuk itu jika tidak terlalu penting sebaiknya anda nonaktifkan getaran seperti pada nada dering, atau geratan ketika memencet tombol tertentu.

2. Kurangi Brightness

Tingkat kecerahan ponsel sangat mempengaruhi daya baterai yang digunakan. Semakin terang kecerahannya maka semakin boros pula penggunaan daya baterai. Untuk itu sebaiknya gunakan mode otomatis atau redup sekalian agar baterai smartphone anda lebih irit dari biasanya. Anda dapat mengubahnya melalui pengaturan Auto-Brightness pada ponsel anda.

3. Non Aktifkan Ponsel Jika Tidak Digunakan Dalam Waktu Lama

Jika anda hendak bepergian atau melakukan perjalanan jauh sebaiknya anda matikan ponsel untuk menghemat daya atau jika anda tidur, gunakan pengaturan yang dapat membuat ponsel shutdown secara otomatis pada jam-jam tertentu kemudian start up kembali pada waktu yang telah ditentukan. Hal tersebut dapat mejadi alternatif untuk menghemat daya baterai.


4. Mengisi Baterai Dengan Benar

Melakukan pengisian baterai harus mengikuti prosedur yang berlaku. Jika anda sedang melakukan pengisian daya sebaiknya jangan sambil digunakan untuk bermain game atau yang lainnya karena dapat membuat baterai cepat rusak. Selain itu juga hindari mengisi baterai terlalu lama, jika baterai sudah penuh maka segeralah cabut chargernya. Hal ini akan membuat baterai lebih tahan lama.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghemat Baterai Android Paling Efektif