Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Tips Agar Foto & Video Tak Membuat Memori Ponsel Penuh

Kali ini Admin coba memberikan beberapa tips agar memori hp tidak cepat penuh. Tips ini sebenarnya sudah umum dan saya yakin Anda pun tahu cara melakukanya. Tapi, hanya saja berbagai aktivitas di ponsel membuat kita tidak menyadarai cara mudah menghemat memori ponsel ini. Dan bila peforma smartphone sudah terasa menurun, kita baru mencari tahu penyebab dan cara mengatasinya.
Terjadinya over-load data adalah disebabkan karena segudang data tersimpan di smartphone. Jika sudah begini, maka ponsel pun mulai lamban seiring banyaknya Aplikasi, foto, musi, video hingga junk file yang ikut mengisi ruang penyimpanan tersebut.

Terjadinya over-load data adalah disebabkan karena segudang data tersimpan di smartphone. Jika sudah begini, maka ponsel pun mulai lamban seiring banyaknya Aplikasi, foto, musi, video hingga junk file yang ikut mengisi ruang penyimpanan tersebut.

Khusus bagi pemilik ponsel dengan memori kecil, dampaknya sangat buruk. Sebab jika memory sudah benar - benar penuh, ponsel canggih Anda tidak dapat beroprasi. Untuk menghindari hal demikian dan mengingat kembali cara mengatasi momori ponsel yang penuh, di bawah ini adalah beberapa cara terbaik untuk Anda mebersihkan ruang penyimpanan di smartphone, agar kembali bekerja optimal:

Hapus foto lama, video kurang bermanfaat dan screenshot

Bagi sebagian besar pengguna ponsel canggih, Foto dan video adalah harta karun terbesar di dalamnya. Mulai dari foto selfie,kenangan dengan seseorang, saat acara penting dan tempat favorit. Termasuk juga screenshot lama yang masih tersimpan di dasar memori ponsel. Demi peforma smartphone Anda, sebaiknya mulailah menghapus semua foto yang di rasa tidak terlalu berarti.


Memindahkan foto, video, file penting

Solusi dari cara mengatasi momori yang penuh diatas adalah dengan memindahkanya ke ruang penyimpanan lain. Cara ini sangat cocok untuk anda yang masih sering melihat foto-foto kenangan. Tips lain adalah dengan membuat cadangan foto serta video di lanyanan Flickr, Microsoft One Drive, Dropbox, etc. Dan cara termudah adalah dengan mengupload nya di layanan Google Photo, sebab selain mungkin anda sudah memiliki akunnya, Google juga menyediakan ruang penyimpanan yang tidak terbatas, hingga foto 16 megapixel dan video yang memiliki resolusi 1080p.


Mentransfer koleksi foto dan video kesayangan ke komputer

Khusus bagi Anda pengguna Mac, mempunyai pilihan untuk menyimpan nya menggunakan iTunes, sebuah aplikasi foto baru untuk mengelola media, iPhoto. Atau memilih menggunakan aplikasi Image Capture juga memungkinkan Anda untuk memindahkan semua foto dan video dari iPhone.

Untuk yang menggunakan Windows mereka dapat memanfaatkan iTunes untuk membuat cadangan foto serta video terbaik yang di koleksi. Caranya dengan mentransfer semua file secara manual.

Terakhir dalam tips ini adalah bagi pengguna iPhone 5 dan yang lebih baru, os yang berjalan iOS 7, maka mereka bisa memanfaatkan AirDrop yang secara nirkabel bisa mentransfer file ke Mac menjalankan OS X Yosemite.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Agar Foto & Video Tak Membuat Memori Ponsel Penuh