Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Lindungi Sistem Keamanan Hp Android Dari 7 Hal Ini

Stagefright merupakan salah satu ancaman yang paling berbahaya dalam teknologi ponsel di tahun 2015. Stagefright mampu mengontrol penuh hp Android hanya dengan mengirimkan pesan MMS berupa lampiran media dan mengeksploitasi kelemahan software media media Android. Tanpa interaksi dari pengguna saat menerima pesan, sistem operasi hp Android dengan otomatis mencoba membuka lampiran dan menginfeksi smartphone. Dan saat ini Stagefright diperkirakan dapat mengancam hampir 1 miliar perangkat yang telah beredar.

Kerentanan yang ditimbulkan oleh Stagefright ini, belum ada malware yang secara aktif mengeksploitasinya. Tapi kesimpulan yang bisa ketahui, bahwa Stagefright merupakan contoh canggihnya ancaman terhadap jaringan mobile.
Kerentanan yang ditimbulkan oleh Stagefright ini, belum ada malware yang secara aktif mengeksploitasinya. Tapi kesimpulan yang bisa ketahui, bahwa Stagefright merupakan contoh canggihnya ancaman terhadap jaringan mobile. Dan juga menggambarkan betapa semakin tingginya kebutuhan sistem keamanan internet oleh penyedia layanan.

7 Ancaman utama Smartphone:


  • Aplikasi spyphone : melacak panggilan; pesan teks; lokasi; e-mail serta browsing.
  • Trojan perbankan : mencuri nomor kartu kredit serta kredensial perbankan
  • Aplikasi pencurian identitas : mencuri informasi pribadi dari perangkat
  • SMS Trojan : mengirimkan pesan teks ke nomor 'premium'
  • Apps 'Scareware' : memeras uang dengan mengaku telah dienkripsi data telepon
  • Aplikasi proxy : memungkinkan hacker berselancar di web secara anonim melalui ponsel yang terinfeksi serta dapat memanfaatkan billing yang diambil dari hasil mencuri identitas pemiliknya.
  • Adware : mengakses serta menggunakan informasi pribadi tanpa persetujuan, kemudian menayangkan iklan target
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lindungi Sistem Keamanan Hp Android Dari 7 Hal Ini