Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Aplikasi Android Pay; Cara Aman Melakukan Pembayaran

Android Pay merupakan platform pembayaran berbasis NFC atau istilah keren nya 'Near Field Communication' yang di besut oleh embah Google dan sudah resmi diluncurkan pada hari Kamis kemarin. Saat ini layanan Android Pay sudah memiliki lebih dari 1juta toko dari jaringan retail ternama di AS.
Seperti pernyataan google pada blog post yang telah bekerjasama dengan empat penyedia jasa pembayaran populer di dunia Internet, Seperti: American Express >> Discover >> MasterCard serta Visa hingga terwujudnya Android Pay ini.

Seperti pernyataan google pada blog post yang telah bekerjasama dengan empat penyedia jasa pembayaran populer di dunia Internet, Seperti: American Express >> Discover >> MasterCard serta Visa hingga terwujudnya Android Pay ini.

Bagi mereka yang sudah menggunakan Android 4.4 atau adik2nya bisa mengisi dengan mudah data kartu kredit dan debit ke aplikasi Android Pay, hanya cukup mengetukkan pada smartphone yang sudah mendukung NFC. Aplikasi Android ini merupakan upgrade dari Google Wallet.

Untuk kesuksesan Aplikasi pembayaan ini, Google berencana akan lebih banyak lagi melakukan kerjasama dengan toko dan bank untuk menyediakan fasilitas ini. Selain itu feature seperti menyimpan gift card dan loyalty card juga akan dihadirkan sebagai fitur baru mereka.

Rencananya Google akan mengintegrasikan Aplikasi Android Pay ini ke dalam aplikasi-aplikasi belanja favorit untuk memudahkan pengguna berbelanja dan melakukan pembayaran.

Metode tokenization berstandar industri di gunakan Google untuk mengamankan setiap transaksi. Dengan kata lain, keamanan pembayaran akan terjaga, karena nomor asli dari kartu kredit ataupun credit card tidak disertakan dalam proses data pembayaran. Melainkan hanya menyertakan virtual account number sebagai identitas pengguna.

Adanya pesan konfirmasi dari transaksi yang berhasil di sertai lokasi transaksi. Dengan fitur aplikasi pembayaan seperti ini, maka pengguna bisa lebih cepat memperoleh informasi dan mengidentifikasi seandainya akun disalahgunakan oleh pihak yang merugikan. Kelebihan dan keamanan Aplikasi pembayaran Android Pay, yakni adanya aplikasi Android Device Manager untuk mengunci perangkat sekaligus menghapus informasi kartu kredit dan debit yang tersimpan di smartphone pengguna yang hilang.

Untuk saat ini kompetitor Android Pay adalah Apple Pay yang kemudian akan di susul oleh Samsung Pay, karena ada rumor bahwa mulai akhir September ini akan dirilis.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi Android Pay; Cara Aman Melakukan Pembayaran