Android Canggih

Spesifikasi Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 & Pro

Siap siap Gameeerrr, Smartphone Gaming Terbaru Black Shark 2 sudah bisa Anda gengam untuk bermain game tervaforitmu. Jika pada bulan Agu...

Video Live Streaming YouTube Gaming

YouTube Gaming Channel


Setelah Google gagal mengakuisisi layanan video live streaming Twitch dari Amazon, akhirnya sebentar lagi akan meluncurkan YouTube Gaming hari ini. Dengan begitu Google akan bersaing ketat dengan Amazon untuk menarik minat para gamers di seluruh dunia.

Peluncuran YouTube Gaming sudah diungkap pada Juni lalu. Perlu kita ketahui, saat ini Twitch adalah 1-1nya layanan live streaming Gamers.
Peluncuran YouTube Gaming sudah diungkap pada Juni lalu. Perlu kita ketahui, saat ini Twitch adalah 1-1nya layanan live streaming Gamers. Jadi YouTube Gaming dari Google ini punya peluang besar untuk menarik Gamers dari sana, tapi tentunya harus lebih terbaik.

Layanan YouTube Gaming akan mendukung para pemain game di seluruh dunia yang ingin melakukan live streaming agar aksi permainannya bisa dilihat ke publik.

Situs Twitch merupakan layanan video live streaming untuk gamers bermain atau menonton permainan orang lain secara langsung yang menyediakan kolom komentar bagi para penonton agar bisa berkomentar tentang permainan yang mereka lihat. Dengan demikian Anda akan bisa melihat dan berkomentar tentang jalanya permainan.

YouTube Gaming Google mengklaim kalau mereka akan memiliki lebih dari 25.000 halaman permainan saat diluncurkan pertama kalinya. Ciri khas dari layanan Google adalah layanan bisa dikustomisasi sesuai preferensi pengguna, kebiasaan dan juga berdasarkan rekam jejak dari video yang sering ditonton, begitu juga dengan YouTube Gaming. Dengan layanan seperti ini kemungkinan besar pengguna akan jauh lebih mudah menemukan game online terbaik mereka.

Bukan hanya itu, Google juga akan langsung meluncurkan aplikasi mobile untuk YouTube Gaming untuk mendapatkan penonton sebanyak-banyaknya dan akan tersedia di Google Play Store dan iTunes App Store.

Industri Game Mobile Indonesia Bernilai Rp 2 Triliun

Industri Game Mobile Indonesia Bernilai Rp 2 Triliun
Tidak heran bila pihak Google punya keinginan mengakuisisi layanan live streaming Twitch milik Amazon. Lihat saja sub judul saya di atas, jadi sudah tentu bila Google mampu menguasai video streaming game melalui YouTube Gaming, maka akan banyak keuntungan yang nereka dapat.

Indonesia telah dinobatkan sebagai negara dengan perkembangan game mobile terpesat di Asia Tenggara. Melaui game mobile Indonesia merupakan potensi pasar game yang sangat menguntungkan. Argumen ini terbukti dengan laporan taun 2015 yang mengungkap bahwa industri game mobile Tanah Air memiliki taksiran market sebesar Rp 2 triliun hanya dari game mobile.

Besarnya potensi bisnis game, kemungkinan besar Indonesia akan menjadi 'pohon emas' bagi perusahaan industri game mobile dunia. Karena hanya dari game mobile pencapaian bisa US$ 200 juta dalam waktu 2th, belum game pc, dll.

Sejek smartpone Android menjadi trend untuk bermain game, eksitensi game konsol mulai meredup, dan berbagai type game mobile semakin menjamur di berbagai os. Hal seperti ini memang karena teknologi semakin maju dan pengguna smartphone terus tumbuh pesat.

Apakah Anda berminat untuk masuk ke bisnis game, Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbesar di kawasan Asia Tenggara, setidaknya untuk saat ini dengan total sekitar 255 juta jiwa dan pengguna internet aktif mencapai 72,7 juta. Dan Indonesia mempunyai total 308 juta mobile connection untuk perangkat seluler.

Semakin berkembangnya teknologi gaming canggih yang terbaik, industri gameing Indonesia akan terus tumbuh semakin besar. Terlebih saat ini juga sudah didukung internet cepat untuk bermain game online dengan 4G. Internet cepat akan berpengaruh besar terhadap industri game mobile karena permainan game online juga membutuhkan koneksi yang mumpuni.

Peluang emas ini pun dimanfaatkan oleh pelaku industri game mobile Tiongkok dan Indonesia di gelaran China-Indonesia Mobile Game Conference yang baru pertama kali diadakan di Jakarta tersebut. Mereka pun saling bertemu, berbagi ilmu dan memperluas networking untuk kemajuan industri game mobile yang lebih baik lagi.

China-Indonesia Mobile Game Conference merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh China-ASEAN Mobile Internet Industry Alliance (CAMIA) bekerjasama dengan Baidu Indonesia. Sebelum menggelar konferensi di Indonesia, CAMIA telah mengadakan beberapa kegiatan serupa seperti China-Thailand Matchmaking on Mobile Games and Mobile Applications di Bangkok, pada Juli tahun lalu.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Video Live Streaming YouTube Gaming